Hoax Anggota TNI Meninggal Karena Cacar Monyet


MALANG - Beberapa hari belakangan, tersiar kabar anggota TNI AD meninggal lantara penyakit cacar monyet. Kabar ini tersebar di grup WhatsApp (WA) dan media sosial. Namun setelah ditelusuri, ternyata kabar yang beredar tersebut tidak benar alias hoax.
Kementerian Kesehatan melalui Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Anung Sugihantono mengatakan, bahwa informasi itu tidak benar. Kabar yang menyatakan meninggalnya seorang anggota TNI di RSPAD Gatot Soebroto lantaran penyakit cacar monyet, adalah berita bohong dan tidak benar.

Surat Pengumuman LP5N Palsu


MALANG - Belum lama ini beredar di media sosial surat yang mengatasnamakan Lembaga Pusat Pengendali Pengangkatan dan Pembelanjaan Pegawai Negara (LP5N). Tidak sedikit warga yang berselancar di media sosial menanyakan kebenaran informasi mengenai surat ini.
Surat ini berisikan pengumuman bagi peserta CPN yang lolos agar menyiapkan dokumen untuk pemberkasan pengangkatan. Surat ini bernomor 0.11/S.1/LP5N-NKRI/V/2019.  Saat dilihat di bagian atas surat terdapat logo lembaga LP5N dan dilengkapi pula dengan simbol Pancasila. Dalam surat ini pula LP5N menggunakan istilah calon pegawai negara (CPN).

Berita Lainnya :