Jalani Dua Aktivitas


 
BATU - ANTARA pekerjaan dan hobi Valentina Maharani sangat bertolak belakang. Namun Valen, panggilan perempuan kelahiran 23 Februari 1998 ini merasa sangat menikmati dua aktifitas untuk berjalan bersama. Dalam pekerjaan admin finance sebuah perusahaan radio, dia harus berkecimpung dengan angka-angka.
Angka-angka itu terurai dan harus disusun rapi hingga menjadikan sebuah laporan keuangan bagus. Disisi lain, ia memiliki hobi tidak terpaku pada aturan baku. Namun lebih pada pendekatan hati dan perasaan hingga tercipta sebuah maha karya yang indah dan luwes untuk dilihat.
“Sebenarnya tidak ada latar belakang menjadi admin finance. Cuma terlanjur nyemplung dikerjaan kayak begini, jadi ya terbiasa,” terang Valen sambil tersenyum. Di luar pekerjaannya ini, Valen sangat suka desain grafis.
Ia suka belajar dan membuat karya-karya yang berhubungan dengan multimedia. Hal ini sesuai dengan latar belakang pendidikannya saat di SMK mendalami multimedia.
“Saya suka belajar hal-hal tentang multimedia, termasuk desain grafis. Apalagi kalau sudah passionnya, enjoy sekalimengerjakannya,” terang Valen.
Berbagai karya sudah dilakukannya, baik karya pribadi maupun karya yang dibuat bersama-sama.
Salah satu karya yang pernah dibuat bersama-sama dengan beberapa temannya adalah membuat game interaktif tentang budaya Indonesia. Terkadang ia pun membuat berbagai karya pribadi untuk kantornya. Membuat desain flyer, banner, voucher, spanduk, untuk kepentingan berbagai even adalah pekerjaanya.
Meski sangat menjiwai desain grafis, Valen mengatakan, ia tidak pernah mengikuti berbagai lomba. Karena karya seni yang dilakukannya, lebih pada sebuah hobi yang akan terus dikerjakan. (dan/feb)

Berita Lainnya :