Lady Biker Mouzza Zee Siapkan Ekspedisi Kartini 4


Masih ingat lady biker Siti Muzainah alias Mouzza Zee, sang wonder woman? Malang Post pernah menulis kisah touring Mouzza pada Oktober 2017, melalui Ekspedisi Kartini. Nah, Mouzza bakal mengaspal lagi lewat Ekspedisi Kartini 4, kali ini menempuh perjalanan bersepeda motor sejauh 15 ribu kilometer! WOW!
Pada perjalanan sebelumnya, ia berhasil menembus Pulau Jawa, Sumatera hingga Nusa Tenggara. Nah, 1 Maret 2018 mendatang, ia akan memulai perjalanan Ekspedisi Kartini 4 ke Merauke Papua. Mouzza melakukan perjalanan seorang diri dengan mengendarai sepeda motor andalannya. Bagi seorang perempuan, tentu hal tersebut bukanlah hal yang mudah.
Namun, demi misi untuk mengharumkan nama Malang Raya, Mouzza tak gentar untuk menelusuri perjalanan sekitar 15 ribu kilometer selama 100 hari. Mouzza menceritakan persiapan mentalnya untuk perjalanan panjang itu, saat bertandang ke Graha Malang Post di Sawojajar, Senin (5/2) kemarin.
Wanita kelahiran 27 Juni 1991 tersebut mengatakan, pada perjalanannya kali ini, pihaknya membawa misi sosial, utamanya masalah sosial tentang perempuan. “Saya ingin menghapus stigma yang selama ini menganggap perempuan adalah makhluk yang lemah. Saya ingin membuktikan bahwa wanita mampu survive terhadap hidupnya sendiri,” terang dia.  
Selain misi sosial tersebut, pihaknya mengaku juga ingin menunjukkan bahwa perempuan bisa membawa misi untuk mempromosikan tanah kelahiran dengan caranya masing-masing. “Seperti yang saya lakukan, saya touring keliling Indonesia agar mereka mengenal potensi wisata dan kebudayaan Malang Raya,” papar perempuan asal Jabung, Kabupaten Malang.
Kemudian, anak kedua dari tiga bersaudara tersebut juga membawa sebuah misi untuk kemajuan pendidikan di daerah paling timur Indonesia tersebut. Sisi kesehatan juga tak luput dari perhatian gadis berambut panjang tersebut. Sejauh ini, masalah tentang HIV/AIDS sering menjadi perbincangan di Papua.
“Saya ingin memberikan sosialisasi tentang masalah kesehatan dan juga pendidikan disana. Kalau tidak ada halangan, saya juga ingin bekerjasama dengan dinas terkait yang ada di Papua,” beber Mouzza.
Pada perjalanannya kali ini, Mouzza Zee membawa budget sebesar Rp 100 juta yang akan digunakan sebagai uang saku yang digunakan di jalan. Nominal tersebut berhasil Mouzza kumpulkan dari para sponsor yang mendukung dirinya.
“Sementara itu, untuk sumbangan seragam sekolah dan keperluan lainnya. Selama perjalanan saya akan mengumpulkan uang dari charity yang saya buat di setiap kota. Hasilnya, murni akan saya erahkan untuk bantuan,” ujar wanita tomboy tersebut.

Berita Terkait

Berita Lainnya :