magista scarpe da calcio MMC Cetak Usahawan Anak Muda


MMC Cetak Usahawan Anak Muda

 
MALANG – Pemerintah Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpuccung, Kabupaten Malang punya cara tersendiri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, khususnya kaum muda. Bekerjasama dengan Asosiasi UMKM Indonesia, Pemerintah Desa Ngebruk melaunching Majoe Mapan Community (MMC).
Majoe Mapan Community menjadi wadah untuk kreatifitas dalam kewirausahaan bagi generasi muda di lingkungan dusun hingga desa untuk mencetak jiwa usaha anak muda. Launching digelar di Lapangan Perhutani, Dusun Kebonsari, Desa Ngebruk pada Minggu (10/12).
“Kegiatan ini merupakan langkah awal bagi generasi muda untuk menciptkan lapangan pekerjaannya sendiri. Tentunya dengan sumberdaya yang dimiliki dan yang ada di Desa Ngebruk. Sehingga bisa tercetak generasi muda yang mandiri dan terlebih bisa mengembangkan perekonomian desa,” ujar Koordinator Majoe Mapan Community Saibudin kepada Malang Post Minggu (10/12).
Dengan berdirinya komunitas yang bergerak di bidang UMKM itu, pihak desa bisa memberikan support terhadap segala kegiatan usaha yang diinisiatifi oleh generasi muda.
“Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat, jika generasi muda memiliki ide-ide cemerlang dari apa yang ada di sekitar. Misalnya saja di wilayah milik Perhutani yang berada di Dusun Kebonsari, Desa Ngebruk ini kita ingin bekerjasama untuk membuka area permainan paint ball,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua DPD Asosiasi IUMKM Indonesia Kabupaten Malang, Dodit Sugiarto menjelaskan, pihaknya mendukung berbagai komunitas usaha kecil yang sedang tumbuh di Kabupaten Malang.
“Sesuai dengan konsep awal, kita ingin mendorong dan membantu masyarakat, utamanya generasi muda untuk bisa mewujudkan kemandirian ekonomi yang berbudaya dan berdaya saing,” terangnya.
Dengan begitu, lanjut dia, diharapakan UMKM di Kabupaten Malang menjadi salah satu pilar utama dalam memperkokoh ketahanan dan kemandirian perekonomian nasional. Sehingga bisa menciptakan lapangan kerjaan, pengurangan pengangguran dan penurunan angka kemiskinan.
Kegitan tersebut juga disambut baik oleh Kasun Kebonsari, Sarwo dengan memberikan apresiasi atas langkah positif generasi muda di wilayahnya.
“Kami sangat mendukung ide-ide kreatif dari anak-anak muda dan akan kita monitor. Jika apa yang dilakukan mereka berdampak positif di segala bidang, kita juga akan membantu mereka dana dari RPJMDes. Sehingga masyarakat Desa Ngebruk bisa mandiri,” tandasnya. (eri/aim)

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top