MalangPost - Zona New Normal, Pakai Face Shield

Senin, 06 Juli 2020

  Mengikuti :


Zona New Normal, Pakai Face Shield

Jumat, 29 Mei 2020, Dibaca : 3864 Kali

MALANG - Protokol kesehatan mulai diterapkan secara ketat di sejumlah perusahaan di Kota Malang. Suasana jelang masa transisi New Normal mulai terasa. Salah satunya di Kartika Sari Toyota.


Diler tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan sebelum diberlakukan New Normal. Peraturan itu berlaku bagi para pelanggan dan juga pegawainya.  “Pemberlakukan protokol kesehatan ini sudah dilakukan sejak pandemi Covid-19. Namun setelah di berlakukan PSBB protokol kesehatan semakin diperketat,” kata Joseph Setiawan Sales Manager Kartika Sari Toyota.


Disebutkannya, protokol kesehatan yang diterapkan berupa cek suhu tubuh  semua penumpang mobil yang masuk melalui gerbang. Kemudian ketika akan masuk ke area showroom ataupun bengkel, wajib kenakan masker.
“Jika pelanggan datang tanpa menggunakan masker petugas akan memberinya masker. Bahkan wastafel dan hand sanitizer juga sudah disiapkan," ujarnya.


Tidak hanya untuk pelanggan, kebijakan Kartika Sari Toyota juga akan berlaku bagi para pegawainya. Untuk karyawannya dibagikan masker gratis. Selain itu diberikan hand sanitizer.
Sedangkan untuk jam kerja pihaknya memberlakukan  sistem satu hari satu hari. “Kita jadinya pake sistem shift bagi karyawan," ujarnya.  Selain itu, setiap pagi seluruh karyawan diwajibkan senam bersama. Hal itu dilakukan demi menjaga kebugaran tubuh karyawan.
“Kegiatan senam ini dilakukan bersama seluruh karyawan diler setiap harinya sekitar pukul 08.00 WIB,” ucapnya.


Lebih lanjut, pihaknya juga mengutamakan kebersihan lingkungan diler. Bahkan karyawan juga menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Face Shield saat melayani pelanggan.  Dengan sistem ini, Diler Kartika Sari Toyota berusaha untuk menerapkan kebijakan physical distancing. Namun demikian, pihaknya tetap menunggu peraturan resmi yang di berikan oleh pemerintah terkait protokol kesehatan untuk New Normal.   “Karena selama ini kami masih mengacu pada peraturan PSBB sesuai Perwali Kota Malang,” jelasnya. (mp4/van)

Editor : Vandri Battu
Penulis : Agiem Cristian