Yuk, Main Tebak-tebakan di Instagram | Malang Post

Jumat, 06 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Senin, 28 Okt 2019, dibaca : 1065 , rosida, Gevzi

INSTAGRAM gak pernah berhenti menghibur dengan konten-konten menariknya. Terbaru, kali ini filter story instagram yang berjenis game yang cara bermainnya enggak jauh beda dengan game dalam acara eatbulaga di salah satu stasiun televisi. Yups, tahu kan game HeadQuiz? Game ini dibuat oleh anak bangsa bernama Noorman Fakhrizal, dengan nama akun @karetsatu. Game tebak gambar ini cukup populer loh. Sederhana, tapi seru!
Emang sih, banyak diantara pengguna filter ini yang belum tahu cara bermain game ini dengan sebenarnya. Dengan waktu yang relatif singkat, pemain game Headquiz ini juga harus cepat-cepat menebak gambar yang ada di dahinya. Bagi yang memegang gawai juga membantu memberikan clue-clue untuk temannya yang menjadi subjek challenge.
“Awal main Headquiz aku kira gampang, soalnya banyak yang berhasil nebak. Tapi ternyata enggak semudah yang aku bayangin. Waktu yang dikasih itu dikit banget, harus cepet buat nebak gambarnya,” ujar Ajeng Salsabila, GenZier dari SMAN 1 Tumpang.

   Baca juga : Nadiem Makarim: *Simbol Perlawanan Kejumudan Sistem Pendidikan Indonesia*


Kecerdasan atau keberuntungan ? yups banyak yang meragukan keduanya ketika berhasil menebak gambar yang random itu. Dengan sedikt clue dari teman yang sering kali menjebak membuat semakin sulit bukan?
“Kalau diukur dari winrateku,  kira-kira 40% aja sih. Susah banget apalagi temen-temenku yang ngasih challage di waktu yang enggak pas. Waktu makan disuruh nebak gambar. kan susah jadinya,” sambungnya.
Berbeda dengan pengalaman Audy Maulidya, yang selama awal trend headquiz malah sering menjaili teman-teman dekatnya dengan prank. Ia seolah-olah memberikan clue gambar tapi dengan video story biasa.
“Paling seru itu kalau nge-prank teman dengan modal ala Headquiz yang berulang-ulang dengan alasan bakal diupload kalo benar, dan bilangnya seolah-olah salah. Seru banget lihat ekspresinya itu,” ujarnya sambil tertawa.
Keseruan game ini memang akan terasa jika bersama teman dekat, bercanda tawa dan saling usil.
“Kadang yang lebih seru lagi mereka aku tanyain, tapi filter yang dipakai itu malah filter yang kocak gitu. Seperti filter muka jadi warung lalapan, kaleng kerupuk, atau muka Thomas the train yang kalo mangap jadi penampakan,” sambung Audy.
Nah, seru banget kan. Setidaknya dengan bermain game ini kalian bisa makin akrab dengan teman dan sahabat. Tuh, teknologi modern nyatanya bisa merekatkan pertemanan lagi seperti filter Instagram ini. (*/oci)



Selasa, 03 Des 2019

Mari Saling Menguatkan

Minggu, 01 Des 2019

Selamatkan Dompet di Thrift Shop

Minggu, 01 Des 2019

Mengelola stres ketika UAS

Loading...