Young and Talented

Jumat, 18 Oktober 2019

Rabu, 18 Sep 2019, dibaca : 288 , rosida, Gevzi

MENGASAH kemampuan lewat lomba itu seru lo geng, apalagi kalau kamu bisa dapet piala dan sertifikat. Banyak banget kok even lomba yang sesuai dengan bakat kamu. Model, nyanyi, band, menggambar, dance...banyak banget wadahnya. Kalau dimulai sejak dini, yakin deh sukses bakal menghampiri. Gak heran juga, kalau diantara Genzier bahkan ada yang sudah mengoleksi banyak piala.
Seperti Genzier asal SMAN 2 Malang Sonia Bella Prastika. Ia sering mengikuti berbagai perlombaan sejak SD dulu. Karena mengaku termotivasi untuk membanggakan orang tua. Sonia merasa mendapat banyak manfaat atas segala partisipasi dan prestasi yang diraih, selama mengikuti berbagai perlombaan. Banyak ilmu-ilmu baru yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-harinya.
“Selain mengasah kemampuanku, aku juga suka nambah pengalaman dengan mengikuti perlombaan,” kata Bella, sapaan akrabnya.
Bella juga bisa menemukan hal-hal baru yang seru saat ikut lomba. Dari setiap lomba yang diikuti, pasti banyak pengalaman yang berbeda dari satu lomba ke lomba yang lain.
“Misal nih, aku ikut lomba Adipati Ayu di sekolah, disana aku dapet ilmu-ilmu baru yang sebelumnya belum pernah aku dapat dan bahkan asing di telingaku,” kisahnya.
Contohnya seperti cara kita berinteraksi, cara duduk, cara makan, public speaking, tata bahasa, dan banyak lagi deh pastinya.
“Dan ilmu yang aku dapat itu gak langsung hilang gitu aja, tapi juga aku terapin di kehidupan sehari hari. Terus selain dapet ilmu dan pengalaman aku juga dapat temen-temen baru yang berbeda-beda. Nah dari situ aku juga belajar menghargai orang lain, aktif berinteraksi dan banyak lagi sih sebenarnya,” terangnya dengan percaya diri,” sambungnya.
Bella sendiri mengaku pernah mencicipi berbagai gelar juara dalam karirnya. Antara lain ialah juara harapan satu pidato basindo tingkat jawa timur, juara satu pildacil tingkat Kota Malang, juara kategori berbakat photogenic Yuzu competition, juara satu ajang Top Model,  juara dua fashion mahir, serta menyandang gelar runner up satu ajang Adipati Ayu SMAN 2 Malang. Hmm banyak sekali ya. Jangan envy juga ya. Jadikan pelecut untuk memacu diri sendiri, bahwa setiap orang mempunyai potensi yang sama besarnya.
Lalu ada juga nih Genzier yang masih sangat muda, juga masih menjadi mahasiswa baru di Universitas Brawijaya. Dirinya adalah Verena Nathania Darmawan. Veren, begitu sapaannya, mengaku selalu ketagihan ikut berbagai ajang perlombaan. Mempunyai quotes penyemangat sendiri. Begini bunyinya ‘Lakukan yang terbaik tanpa kenal lelah, dan kamu pasti akan tuai hasilnya. Dan coba rasakan bahwa bisa menjadi salah satu pemenang itu enak’. Keren banget tuh, punya prinsip yang dipegang erat-erat. Ajang yang paling berkesan ketika mengikuti audisi Gadis Sampul pada tahun 2016.
“Gadis Sampul 2016 merupakan ajang yang berkesan. Gak nyangka masuk 60 besar dari kurang lebih 5.000 pendaftar dan diberi kesempatam juga untuk bersaing sampai terpilih menjadi salah satu dari 20 finalis Gadis Sampul pada tahun 2016,” jelas gadis cantik yang juga menyandang gelar Putri Kartini Malang Post 2019 ini.
Melalui ajang yang bergengsi tersebut, ia mengaku bisa belajar banyak tentang dunia luar, terutama kehidupan di Jakarta. Dari cara menata diri, bersikap yang baik, merawat diri, hingga dunia permodelan. Menurut Veren, prestasi yang dia dapat, bisa juga untuk  melanjutkan studi ke tahap selanjutnya loh. Lalu bisa menerapkan pengalaman yang kita dapat di perlomba untuk terjun ke masyarakat, dan dapat menempatkan diri dengan baik, dimanapun kita berada.
Nah, untuk meraih kesuksesan seperti itu. Perlu usaha yang tidak mudah juga. Perlu berkorban secara waktu dan tenaga. Setiap usaha kita, harus dibarengi dengan aksi nyata. Who knows, nanti kamu bisa menjadi berprestasi atas usaha yang kamu lakuin. Believe in Yourself! (*/oci)



Minggu, 13 Okt 2019

Jangan Dipendam

Minggu, 13 Okt 2019

Lepaskan Diri dari Depresi

Rabu, 09 Okt 2019

Simpel nan Lezat ala Rice Box

Loading...