MalangPost - Wisata dengan Protokol Kesehatan

Senin, 06 Juli 2020

  Mengikuti :


Wisata dengan Protokol Kesehatan

Selasa, 02 Jun 2020, Dibaca : 3405 Kali

TRANSISI new normal bisa diartikan siap-siap menjalankan segala aktifitas kembali. Bekerja, belajar, beribadah, hingga berwisata sudah bisa dilakukan secara normal, namun harus sesuai protap kesehatan.
Salsabila Miranda Azharilla salah satunya. Ia sudah tak sabar lagi untuk menjalankan aktifitas kembali. Terutama untuk berlibur ke Kota Wisata Batu yang telah bersiap membuka tempat wisata.


"Kota Batu adalah kota pariwisata yang mempunyai tempat wisata yang indah dan menarik dengan udara yang sejuk serta panorama yang indah. Inilah yang membuatku tak sabar untuk melepas penat setelah diberlakukannya PSBB di Malang Raya," ujar Samir, sapaan akrabnya kepada Malang Post.


Namun dalam memasuki transisi new normal diungkap finalis Putri Kartini Malang Post 2019 ini, dirinya tidak sembarangan bepergian. Misalnya untuk berwisata ia wajib menjalankan protokol kesehatan.
"Untuk keluar rumah aku tetap harus menjalankan protokol yang dibuat oleh pemerintah. Yakni dengan menerapkan social distancing, menggunakan masker, serta jangan lupa untuk selalu membawa handsanitizer kemanapun pergi," beber perempuan kelahiran Malang, 22 Juni 2002 ini.


Karena itu, mahasiswi Universitas Brawijaya Fakultas Hukum ini berpesan agar protokol kesehatan ditaati. Karena di masa new normal pemerintah telah membuat SOP agar penyebaran Covid-19 bisa dicegah dan perekonomian kembali produktif. (eri/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Kerisdiyanto