MalangPost - Usai Makan Rujak, Kejang Lalu Tewas

Kamis, 09 Juli 2020

  Mengikuti :

Usai Makan Rujak, Kejang Lalu Tewas

Kamis, 16 Apr 2020, Dibaca : 10461 Kali

MALANG – Warga sekitar Jalan Ki Ageng Gribig, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Kamis (16/4) pagi heboh.

Supi’i, 66, warga sekitar tiba-tiba kejang di dalam kios yang menjadi tempat tinggalnya. Tak lama kemudian langsung meninggal dunia. Dugaannya korban tewas karena sakit yang dialaminya.


Tidak ada bekas kekerasan pada tubuhnya. Keluarga juga tidak berkenan dilakukan otopsi. Mereka menerima kematiannya, karena selama ini korban memang diketahui memiliki riwayat sakit lambung.
“Paman saya (korban, red) memang memiliki Riwayat sakit. Lambungnya sudah tidak stabil, karena masih suka minuman keras. Bahkan sering muntah darah,” ucap Candra Brilian, keponakan korban.


Suliani, warga sekitar sekaligus saksi mata mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00. Sebelum meninggal dunia, pagi harinya korban masih sempat makan di warung miliknya.
“Menu makannya nasi rujak. Setiap harinya memang sarapan di warung saya dengan menu sama,” ujar Suliana.


Usai makan, korban lalu kembali pulang ke rumahnya dengan jalan kaki. Tidak lama kemudian diketahui kejang-kejang. Setelah sadar, korban sempat terduduk. Namun tiba-tiba jatuh terkelungkup dan menghembuskan nafas terakhirnya.


Mengetahui hal itu, Suliana lalu memberitahu warga lainnya. Kemudian menghubungi polisi dan Puskesmas Kedungkandang. “Korban sempat mengeluh kurang enak badan. Kondisinya memang terlihat lesu,” tuturnya.
Bersama petugas Puskesmas, polisi datang ke lokasi untuk memeriksa jenazah korban. Petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Pasalnya sudah menjadi protokol Kesehatan di tengah pandemic virus Corona.
"Dari hasil visum luar tidak ditemukan tanda kekerasan. Kami menduga korban meninggal dunia karena sakit yang dideritanya. Berdasarkan pengakuan keluarga korban juga memang sakit sejak lama,” jelas Kepala Puskesmas Kedungkandang dr. Dewi.(mg4/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Agiem Cristian