Understanding Your Skin | Malang Post

Jumat, 06 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Rabu, 13 Nov 2019, dibaca : 372 , rosida, Gevzi

Coba ngaku siapa yang kecanduan skincare? Beauty Emang skincare segitu pentingnya ya? Well, Sebenarnya problematika kulit remaja itu didominasi masalah acne, kulit kusam, komedo, oily face, atau pun dry skin. The three-step “cleanse, tone and moisturise” menjadi hal wajib untuk kalian.  Jadi, daripada makin bingung let’s check this out!
Genzier asal SMAN 1 Kepanjen Asyva Dasilva Effendi mengaku rutin menggunakan skincare untuk menjaga kulitnya. Tak heran, wajahnya bersih dan cantik loh geng!
“Menurutku skincare itu penting banget supaya kulit kita terawat. Selain itu, supaya kulit kita bernutrisi. Tapi skincare itu nggak harus lengkap juga sih, yang penting sesuai dengan jenis kulit serta masalah yang dialami oleh kulit kita masing-masing,” jelas Asyva.
Asyva rutin menggunakan skincare. Ia merasa banyak melakukan aktivitas di luar ruangan yang berarti akan banyak terpapar oleh debu dan polusi. Berbagai kotoran pasti menempel di kulitnya. Tanpa perawatan rutin, bisa dipastikan kulitnya akan menjadi kusam dan bermasalah.
“Aku memang pakai skincare tiap hari, kecuali scrub. Pemakaian skincare memang harus rutin agar hasilnya maksimal,” tambahnya.
Asyva membeli berbagai produk skincare yang ia miliki sekarang karena memang cocok dan dengan pemakaian rutin terbukti skincare membantu kulitnya menjadi lebih sehat.
Selain Asyva, ada juga nih genzier asal SMAN 9 Malang yang juga merupakan pecinta skincare. Salsabila Miranda Azahrilla namanya. Perempuan yang akrab dipanggil Samir ini juga sering menggunakan produk skincare, tapi baginya pelembab adalah produk skincare yang paling penting.
“Aku lagi sering banget pakai pelembab, soalnya cuacanya sekarang ini sangat nggak menentu, bikin kulitku jadi kering dan kusam. Tapi aku juga pakai produk skincare lain ketika pergi ke sekolah dan hangout gitu, biar wajahku kelihatan lebih segar dan nggak oily banget,” tuturnya.
Selain pelembab Samir menggunakan beberapa produk skincare lain seperti sabun muka, scrub, dan juga masker wajah. Walaupun memakai produk skincare setiap hari, Samir tidak merasa khawatir kesulitan untuk membeli karena produk-produk yang digunakannya tersedia di berbagai outlet di Kota Malang. (*/oci)



Selasa, 03 Des 2019

Mari Saling Menguatkan

Minggu, 01 Des 2019

Selamatkan Dompet di Thrift Shop

Minggu, 01 Des 2019

Mengelola stres ketika UAS

Loading...