Malang Post - Ukur Kekuatan Tim, Uji Coba Lawan Barito Putera

Senin, 30 Maret 2020

  Mengikuti :


Ukur Kekuatan Tim, Uji Coba Lawan Barito Putera

Minggu, 23 Feb 2020

MALANG – Launching tim Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (23/2) sore ini diiringi pula dengan laga uji coba. Tim Singo Edan akan mendapatkan lawan sepadan, sesama klub Liga 1, yakni Barito Putera. Laga ini, bisa menjadi tolak ukur kesiapan Arema jelang kompetisi.


Laga melawan Barito Putera bisa jadi sebagai uji coba terakhir Alfarizi dkk. Pasalnya, setelah uji coba, sehari kemudian tim akan kembali menjalani pemusatan latihan di Kota Batu.
“Kami akan menjalani laga uji coba melawan Barito Putera, tapi tetap berpikir fokus pada laga pertama Arema di Liga 1 2020 mendatang,” kata Pelatih Arema, Mario Gomez.


Menurut dia, Arema memang masih membutuhkan minimal satu kali uji coba jelang laga perdana Liga 1 2020. Tim kelahiran 1987 ini dijadwalkan meladeni Persikabo di Bogor saat menjalani pertandingan pertama di kompetisi.
Dia mengatakan, masih ada kesempatan untuk melakukan persiapan dengan baik di sisa waktu yang ada. Termasuk dengan pertandingan uji coba sore ini.


Meski laga lawan Barito Putera hanya berlabel laga uji coba, Mario Gomez tetap menyiapkan tim Arema dengan serius. Gomez berencana mencoba memainkan seluruh pemainnya di laga ini. Namun, setiap pemain bakal mendapatkan kesempatan bermain yang berbeda-beda.
“Tapi ada sejumlah pemain Arema yang cedera, dan sebagian di Tim Nasioal. Mungkin di laga melawan Barito nanti saya akan memainkan satu tim di 45 menit pertama, dan satu tim lagi di 45 menit kedua,” tutur  mantan pelatih Persib Bandung itu.
Pelatih asal Argentina itu mengakui, saat ini, ia benar-benar berpikir soal komposisi pemain di kompetisi. Pasalnya, ada sejumlah hal yang ada di dalam tim ini. Mulai dari pemain cedera dan pemain yang tengah pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.


Sementara itu, selain untuk menjajal komposisi tim dan menakar kondisi pemain, Arema juga akan menggunakan ajang tersebut sebagai ujian bagi dua pemain yang saat ini sedang trial. Dua pemain tersebut adalah Sius Patay dan Revi Agung Wibawa. Patay dan Revi diproyeksikan untuk mengisi satu posisi di sektor fullback kanan.
"Kami beri kesempatan sampai akhir pekan ini, dijajal sampai laga uji coba kontra Barito Putera. Kami harap tim pelatih pun bisa cepat mengambil keputusan," tutur General Manager Arema, Ruddy Widodo. (ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Redaksi

  Berita Lainnya





Loading...