MalangPost - Truk Terbalik di Karangkates, Dua Korban Patah Tulang dan Gegar Otak

Kamis, 09 Juli 2020

  Mengikuti :


Truk Terbalik di Karangkates, Dua Korban Patah Tulang dan Gegar Otak

Jumat, 22 Mei 2020, Dibaca : 3363 Kali

MALANG - Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Basuki Rahmad, Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, pada Kamis malam (21/5). Kecelakaan tunggal truk Mitsubishi Colt N 8608 UF yang dikendarai oleh Sehat, 53, Desa Putat Lor, Gondanglegi, terjadi di kilometer 126-127, jalur Surabaya-Blitar. Akibatnya, tiga orang di dalam truk mengalami luka.


Dari keterangan yang dihimpun, peristiwa kecelakaan, terjadi sekitar pukul 19.15 WIB. “Tapi, laporan masuk ke pos laka Kepanjen sekitar pukul 19.30 WIB,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Malang, Ipda Agus Yulianto, Jumat siang (22/5/2020).
Truk tersebut, dikendarai oleh Sehat, 53, warga Desa Putat Lor, Kecamatan Gondanglegi.


Sementara, penumpangnya adalah Sri Utami, 40, wanita asal Kecamatan Tulang Bawang, Kabupaten Tulang Bawang Lampung, mengalami patah tulang kaki sebelah kiri. Posisinya berada di bagian tengah kursi depan. Serta Fathur Rohman, 42, warga Jalan Kenanga Sari, Sawahan Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, mengalami gegar otak dan luka di kepala. Posisi duduknya ada di kursi depan sebelah kiri. Sebaliknya, pengemudi truk Mitsubishi Colt, tidak mengalami luka.


Kanit Laka Satlantas Polres Malang, Ipda Agus Yulianto, menyebut dua korban dilarikan ke RSUD Kanjuruhan.
“Kedua korban dibawa ke RSUD Kanjuruhan untuk menjalani perawatan,” ujar Agus kepada Malang Post, Jumat siang (22/5/2020).


Menurut Agus, kecelakaan berawal saat truk yang dikemudikan Sehat, melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang.
“Setibanya di lokasi, truk melintas di jalan menikung. Tiba-tiba, kendaraan selip, lepas kendali atau out of control, sehingga kendaraan truk itu terbalik,” ujar Agus.


Masyarakat sekitar yang melihat kejadian ini, langsung menghubungi pos Lantas Kepanjen. Unit Laka meluncur ke lokasi begitu menerima laporan.
“Kami menurunkan anggota ke TKP, untuk melakukan olah TKP, serta mencari keterangan dari saksi, sementara, dua korban, yaitu penumpang mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat,” ujar Agus.


Dari hasil penyelidikan petugas di TKP, kecelakaan diduga kuat terjadi karena faktor manusia. Yaitu, Sehat tidak hat-hati pada jalan menikung sehingga sulit menguasai kemudi, yang menyebabkan truk terbalik.
“Sementara, dari hasil pemeriksaan kendaraan, kondisi truk standar, faktor jalan beraspal, agak menikung tapi ada marka jalan garis putih yang jelas. Faktor alam, ketika kejadian, cuaca hujan,” tambah Agus.


Saat ini, pengemudi sedang berada di pos Lantas Polres Malang untuk dimintai keterangan. (fin/ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Fino Yudistira