Timnas U-19 Balas Dendam

Jumat, 18 Oktober 2019

Rabu, 11 Sep 2019, dibaca : 498 , febri, dtk

YOGYAKARTA – Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan timnas Iran U-19  1-0 dalam laga uji coba. Gol Tunggal Garuda Muda diciptakan oleh Sutan Zico. Kemenangan ini merupakan ajang balas dendam timnas U-19 terhadap timnas Iran U-19 karena kalah 2-4 dalam ujicoba di Jakarta, pekan lalu.
Berlaga di Stadion Mandala Krida, Rabu (11/9/2019), Indonesia tampil menekan di menit awal. Pada menit ke-5, anak asuhan Fakhri Husaini mengancam gawang Iran.
Bagus Kahfi berhasil menusuk ke gawang Iran. Ia kemudian melepas sepakan yang masih mampi diamankan oleh Amin Hossein.
Iran membalas di menit ke-11. Lewat sebuah serangan balik Alireza Asar Abadi menggiring bola memasuki lini pertahanan Indonesia. Ia kemudian menyodorkan bola ke Mahdi Mohammad Ahmadi, tapi sepakannya masih melambung.
Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama tuntas.
Dua menit babak kedua berjalan, Indonesia berhasil membuka keunggulan lewat Sutan Zico. Memanfaatkan umpan terobosan Mochammad Supriadi, Zico melepas tembakan yang tak mampu ditangkap dengan baik oleh Amir Hossein.
Bola terlepas sehingga bergulir masuk ke gawang Iran. Unggul 1-0 Garuda Muda semakin gencar menekan pertahanan Iran.
Peluang emas mereka miliki untuk menggandakan kedudukan pada menit ke-53. Melalui skema tendangan bebas, Beckham Putra melepas sepakan terukur ke gawang Iran. tapi Amir Hossein dengan sigap menepis bola.
Di menit ke-87, Iran hampir saja menyamakan kedudukan. Menerima umpan terobosan Alireza Khodaei mampu melewati penjaga gawang Ernando Ari. Ia kemudian melepas tembakan yang dengan gemilang masih mampu ditahan oleh Muhammad Salman Alfarid.
Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan ini di sisa waktu yang ada. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia menutup laga. (dtc/feb)



Rabu, 16 Okt 2019

Tunggu Gol Salah

Selasa, 15 Okt 2019

Timnas Makin Terpuruk

Loading...