Timnas U-16 Tak Sabar Kalahkan Tiongkok

Selasa, 15 Oktober 2019

Sabtu, 21 Sep 2019, dibaca : 501 , parijon, bol

JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Tiongkok pada laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020. Duel kedua negara bakal tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (20/9).
Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-16 wajib menang jika ingin lolos ke babak berikutnya. Sebab, kedua negara sama-sama mengoleksi sembilan poin.
Tiongkok yang ada di posisi puncak hanya unggul selisih gol dari Timnas Indonesia U-16. 28 gol telah diciptakan Tiongkok, sedangkan Garuda Asia baru mencetak 26 gol.
Alhasil, kemenangan menjadi harga mati bagi Timnas Indonesia U-16. Sebab jika imbang atau kalah, Garuda Asia belum tentu lolos ke fase berikutnya lantaran harus bersaing dengan negara dari grup lain sebagai runner up terbaik.
Oleh sebab itu, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman meminta bantuan kepada suporter dengan datang ke SUGBK. Sebab, dukungan mereka sangat dibutuhkan untuk membakar semangat pemain di atas lapangan.
"Saya harap penonton bisa hadir memberikan dukungan, karena kekuatan ke-12 adalah suporter. Dengan adanya supoter membuat pemain menjadi semangat lagi," ujar Bima di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.
Sementara itu, pemain Timnas Indonesia U-16, Kadek Arel Priyatna mengaku sudah sangat menantikan pertandingan melawan Tiongkok. Dia pun berharap timnya bisa meraih hasil positif di partai tersebut. "Saya tidak sabar untuk laga nanti, dari kecil cita-cita saya main di SUGBK," tuturnya. "Semoga kami bisa dapat hasil yang terbaik," imbuh Kadek.(bln/jon)



Minggu, 13 Okt 2019

PSM Fokus Hadapi Sing Edan

Loading...