Timnas Makin Terpuruk | Malang Post

Sabtu, 16 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Selasa, 15 Okt 2019, dibaca : 972 , parijon, jpg

GIANYAR - Timnas Indonesia  menelan kekalahan keempat pada Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Vietnam 1-3 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Selasa (15/10). Dengan hasil ini, Oktavio Dutra dkk makin terpuruk di dasar klasemen dengan nilai nol dari empat laga.
Ambisi Garuda untuk meraih poin penuh di laga kandang kembali kandas setelah gagal menaklukkan Vietnam di Pulau Dewata. Skuat arahan Simon McMenemu kalah solid dari Golden Star. Kiper Indonesia Muhammad Ridho dipaksa bekerja keras sejak babak pertama. Penjaga gawang Madura United itu harus memungut bola dari gawangnya pada menit ke-25.
Gol pertama Vietnam tercipta lewat skenario bola mati. Yanto Basna gagal membuang bola kemelut di mulut gawang sehingga mampu dituntaskan Do Duy Manh. Setelah tertinggal 0-1, Indonesia mencoba bermain lebih menyerang. Sayang, tembakan akrobatik Stefano Lilipaly dan sepakan keras Putu Gede dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.
Kreasi serangan yang dibangun Indonesia masih belum mampu menjebol gawang Vietnam hingga babak pertama usai. Vietnam pun unggul 1-0. Indonesia mencoba bangkit di babak kedua dengan bermain lebih cepat. Namun, permainan kolektif Vietnam tak mampu diimbangi tim tuan rumah. Vietnam malah berhasil memperlebar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-53 lewat eksekusi penalti Que Ngoc Hai. Hadiah penalti diberikan setelah Yanto Basna melakukan tekel keras di kotak terlarang.
M Ridho kembali dipaksa memungut bola dari gawangnya pada menit ke-61. Nguyen Tien Linh yang lolos dari kawalan sukses memperdaya M Ridho. Skor 3-0 untuk keunggulan Vietnam. Indonesia berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-3 berkat gol Irfan Bachdim di menit ke-83. Striker Bali United tersebut dengan mudah meneruskan umpan matang Riko Simanjuntak yang berhasil memperdaya pemain belakang lawan. Vietnam berpeluang untuk memperlebar keunggulan di masa injury time lewat eksekusi penalti. Namun, tembakan Do Hung Dung masih bisa diblok M Ridho. Skor 1-3 untuk keunggulan Vietnam bertahan hingga laga usai.(jun/nva/cnn/jon)



Rabu, 13 Nov 2019

Timnas U-23 Tahan Imbang Iran

Loading...