MalangPost - Tiga Truk Terlibat Kecelakaan Beruntun

Kamis, 16 Juli 2020

  Mengikuti :

Tiga Truk Terlibat Kecelakaan Beruntun

Selasa, 02 Jun 2020, Dibaca : 1908 Kali

MALANG - Tiga truk terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya LA Sucipto Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Selasa (2/6). Tabrakan terjadi setelah salah satu truk hilang kendali. Beruntung tidak sampai ada korban jiwa dalam kejadian teersebut.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.00. Siang itu truk N-9895-UH yang dikemudikan Umar Faudin, 49 Kecamatan Jabung melintas dari utara ke selatan. Kemudian di belakangnya disusul truk tronton AB-8612-NE yang dikemudikan oleh Suherman, 47 warga Kecamatan Singosari.
"Kedua truk tersebut dalam posisi berhenti di lampu merah secara beriringan," terang Kasubnit I Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota Ipda Deddy Catur.


Kemudian ketika kedua truk berhenti, dari arah yang sama melaju kencang truk Hino AG-9522-UP yang dikendarai Apriyanto Trigo Cahtono, 35 warga Kecamatan Nglengok Kabupaten Blitar. Sesampai di lokasi, laju truk bukannya dikurangi pelaku, namun terus melaju hingga menabrak bagian belakang truk tronton. Kemudian truk tronton terdorong ke depan menabrak bagian belakang truk yang dikemudikan Umar Faudin.
Saking kerasnya benturan, mengakibatkan truk mengalami kerusakan pada bagian depan yang rata-rata ringsek. “Pengemudi truk Hino tidak ngantuk. Kendaraan juga tidak mengalami rem blong. Hanya kehilangan kendali karena melaju kencang, sehingga tidak bisa mengerem mendadak," urainya.


Akibat kejadian itu, kondisi arus lalu lintas sempat macet. Arus kembali normal setelah seluruh kendaraan terlibat kecelakaan berhasil dievakuasi. “SSemua kendaraan sudah kami amankan sebagai barang bukti. Kasusnya sedeng kami selidiki,” ucanya.(tea/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Amanda Egatya