MalangPost - Tambah Check Poin di Tempat Keramaian

Kamis, 16 Juli 2020

  Mengikuti :

Tambah Check Poin di Tempat Keramaian

Selasa, 02 Jun 2020, Dibaca : 1104 Kali

MALANG – Komandan Sub Satgas New Normal Penanganan Covid-19 Kabupaten Malang Letkol Inf Ferry Muzawwad, memastikan bahwa Check Point tetap ada selama penerapan New Normal. Bahkan jumlahnya malah akan ditambah. Pernyataan ini disampaikan usai sosialisasi Perbup 20 tahun 2020 tentang Pedoman New Normal Penanganan dan Pencegahan Covid -19 di Pendopo Jalan Panji Kepanjen, Selasa (2/6).
“Chek Point tetap ada, tetapi tidak ada putar balik. Petugas hanya melaksanakan prosedur kesehatan, diantarannya pengukuran suhu tubuh,’’ ucapnya.


Pria yang menjabat Dandim 0818 wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu ini mengatakan, sekalipun hanya menerapkan protokol kesehatan, bukan berarti semua warga bisa masuk Kabupaten Malang. Mereka dengan suhu tubuh di atas 37.5 derajat, harus mengikuti prosedur. Yakni diserahkan ke petugas kesehatan.


Perwira menengah dengan dua melati di pundak ini menambahkan, karena fokus New Normal adalah tempat keramaian, maka posko check point akan dibuat di tempat tersebut. Sehingga petugas bisa memantau dan mengece suhu tubuh secara langsung.
“Selama New Normal kami akan patrol gabungan secara terpadu ke tempat keramaian. Seperti pasar, pertokoan, rumah makan, terminal dan lainnya,” ujar Ferry.


Dalam patrol gabungan, akan disampaikan terkait Covid-19 dan cara pencegahannya kepada masyarakat. Termasuk juga mengingatkan masyarakat untuk tidak lupa memakai masker serta selalu cuci tangan.
Disinggung jumlah anggota yang terlibat penerapan New Normal, Ferry mengatakan cukup banyak. Total mencapai 1460 anggota, terdiri dari anggota TNI/Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.
“Untuk sanksi yang dilanggar selama New Normal, kami mengacu pada Perbup. Namun kami mengupayakan penerapan sanksi secara humanis dan terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Covid-19. Harapannya dengan New Normal, di Kabupaten Malang kasus Covid -19 tidak terus bertambah, sehingga cepat selesai dan masyarakat kembali hidup normal,” paparnya.(ira/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Ira Ravika