Takafumi Siap Tampil Full

Rabu, 16 Oktober 2019

Rabu, 18 Sep 2019, dibaca : 2607 , parijon, stenly

MALANG – Kondisi fisik alias kebugaran pemain Arema FC Takafumi Akahoshi kian meningkat. Pemain asal Jepang itu pun telah siap tampil penuh melawan Persela Lamongan, Jumat (20/9) lusa dan berkolaborasi dengan Hendro Siswanto serta Makan Konate di lini tengah Singo Edan.
“Kebugaran saya lebih bagus sekarang. Fisik saya siap untuk laga selanjutnya, dengan kondisi lebih baik lagi,” ujar Takafumi Akahoshi.
Menurutnya, dia senang bisa tampil sekitar 70 menit pekan lalu. Walau sejatinya dia siap bila diminta tampil penuh, namun dia menyerahkan keputusan kepada tim pelatih.
“Saya datang sekitar tiga minggu. Bagi saya yang suka dengan sepak bola, saya latihan keras itu untuk main total, 90 menit. Tetapi semua tergantung kebutuhan tim” terangnya.
Eks pemain Suphanburi tersebut menuturkan, sebagai gelandang dia memiliki kewajiban untuk lebih banyak berlari. Untuk itu, dia tidak ragu bila pekan ini Pelatih Milomir Seslija memberinya kesempatan tampil penuh. “Saya tentu ingin membantu tim ini,” tegas dia.
Tidak hanya secara fisik, pemain dengan sapaan akrab Aka itu juga kian mengenali tipikal rekan setimnya. Misalnya dua pemain di sektor gelandang, Hendro Siswanto dan Makan Konate.
“Kami sudah latihan bersama-sama, juga sempat bermain bersama pekan lalu. Kami lebih pada melakukan tugas ketika di lapangan. Bagi saya minggu ini akan lebih mudah dari pada minggu lalu ketika masih belum banyak tahu,” urai dia panjang lebar.
Aka juga mulai berkomunikasi dengan Makan Konate, yang diakuinya bisa berbahasa Inggris dengan baik. Sementara, dengan pemain seperti Hendro, dia bisa menggunakan Bahasa universal dalam sepak bola. Seperti gerakan tubuh.
“Saya juga tahu beberapa Bahasa Indonesia yang digunakan di sepak bola. Memang bukan hal yang mudah, saya belum bisa bicara perfect. Tetapi sepak bola itu paling pindah ke kanan, ke kiri, depan atau belakang,” jelas pemain bernomor punggung 77 itu.
Aka memang berpeluang tampil penuh di pekan ini. Saat melawan Borneo lalu, pelatih Milomir Seslija masih mempertimbangkan kebugaran sang pemain dan berharap bakal jauh lebih maksimal ketika melawan Persela. (ley/jon)



Selasa, 15 Okt 2019

Dua Laga Tanpa Hamka Hamzah

Senin, 14 Okt 2019

Boyong 18 Pemain ke Makassar

Loading...