Malang Post - Suami Nikahi Rekan Kerja

Senin, 30 Maret 2020

  Mengikuti :


Suami Nikahi Rekan Kerja

Selasa, 25 Feb 2020

MALANG - Amel, 38 tahun, warga Kelurahan Buring, Kota Malang harus merelakan pernikahannya berakhir di meja hijau. Sebab, ia sudah tak bisa lagi memaafkan tabiat suaminya, Ronald, 40 tahun, warga Surabaya. Ronald dan madunya bernama Manda, 28 tahun memperlakukan Amel secara tidak pantas.
"Suami saya diam-diam jatuh cinta dengan rekan kerjanya. Kemudian, mereka menikah siri," jelas dia.


Pernikahan tersebut diketahui Amel sekitar satu minggu setelahnya. Ketika itu, sang suami sudah mulai jarang pulang. Kemudian, Ronald jujur bahwa ia harus membagi waktu dengan istri sirinya. Dari situ, Amel merasa kaget.
"Saat itu, saya sempat minta cerai. Namun, suami saya menahan saya. Siapa yang mau nafkahi anak-anak saya kalau kami berpisah. Akhirnya, saya berusaha bertahan," papar dia.


Selama hampir satu tahun, Amel terus bertahan. Dengan dijanjikan bahwa sang suami akan bersikap adil. Sampai pada akhirnya, Manda dan Ronadl memiliki momongan. "Saat itu, Manda nggak mau repot. Akhirnya, saya yang disuruh asuh anaknya," lanjut dia menahan tangis.
Selain diperlakukan sebagai pengasuh, Manda juga memperlakukan Amel layaknya asisten rumah tangga. Ia sering menyuruh Amel membersihkan rumah hingga memasak. "Di situ, harga diri saya merasa terinjak. Suami saya diam aja. Akhirnya saya beranikan diri untuk menggugat cerai," ujar dia.


Saat itu, Amel sudah muak dengan perlakuan keduanya. Akhirnya, ia dan kedua anaknya memutuskan untuk meninggalkan Ronald dan Manda. Kemudian, dia kembali ke rumah orangtuanya. "Saat ini, saya kembali ke rumah ibu saya," ujar dia.
Selain itu, ia juga langsung melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Kota Malang. Saat ini, keduanya sedang menjalani serangkaian proses cerai. (tea/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Amanda Egatya

  Berita Lainnya





Loading...