MalangPost - Sopir Truk Tewas, Dievakuasi Pakai APD

Senin, 10 Agustus 2020

  Mengikuti :

Sopir Truk Tewas, Dievakuasi Pakai APD

Rabu, 08 Jul 2020, Dibaca : 3774 Kali

MALANG POST - Seorang sopir truk ditemukan meninggal di dalam kendaraannya, Selasa (7/7) pagi. Di areal parkir SPBU Buluagung, Sengonagung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

 

Dari info yang didapat, awalnya truk bernopol R 1928 FA ini, parkir di SPBU Buluagung, Sengonagung, Purwosari sejak Senin (06/07) . Selasa pagi, sekira pukul 06.30 WIB, petugas SPBU mencoba membangunkan sopir truk. Karena sejak semalaman, tidak ada pergerakan sama sekali,

Ternyata sang sopir tak kunjung bangun. Petugas SPBU kemudian menghubungi petugas terkait. Diantaranya tim kesehatan dan kepolisian. Tim medis dengan APD lengkap, bersama petugas yang berwenang, sebelum mengevakuasi terlebih dahulu menyemprotkan disinfektan di sekitar truk, sesuai protokol kesehatan.

 

Dalam identifikasi yang dilakukan polisi, sopir truk bernama Djoko Adji Guritno berusia 46, warga Desa Kupang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

‘’Menurut informasi, truk berada di SPBU ini sejak Senin sore. Pagi hari tadi saat ada truk mau isi BBM, petugas SPBU mengecek truk korban, ternyata korban posisinya sudah telungkup dalam kabin,’’ jelas Kapolsek Purwosari, AKP Syafiudin.

Melihat sopir truk itu dalam kondisi tidak bergerak, Dhofir, Satpam SPBU mencoba membangunkan korban, tapi korban tidak bergerak. Ditambah lagi, posisi pintu kabin truk juga terkunci dari dalam. Dhofir kemudian melapor ke Mapolsek Purwosari.

Mendapat laporan tersebut, Polsek Purwosari berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, untuk melakukan evakuasi. Setelah pintu kabin truk berhasil dibuka, petugas medis menyatakan bahwa korban sudah meninggal dunia.

‘’Sesuai aturan, untuk mencegah potensi penyebaran Covid-19, evakuasi jenazah korban dilakukan sesuai protokol kesehatan, dengan melibatkan petugas dinas kesehatan berpakaian APD lengkap serta penyemprotan disinfektan,’’ jelas Kapolsek.

 

Dalam identifikasi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Jenazah korban langsung dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Bangil, Pasuruan. Diduga korban meninggal dunia sudah lebih dari 5 jam sebelum ditemukan. ‘’Dari hasil pengecekan ponsel milik korban, sebelumnya korban mengeluh masuk angin, muntah-muntah dan mengeluarkan keringat dingin,’’ demikian Kapolsek Purwosari. (wan)

Editor : Redaksi
Penulis : Iwan