Solidkan Tim

Jumat, 18 Oktober 2019

Rabu, 11 Sep 2019, dibaca : 621 , bagus, amanda

Menjadi hotelier selama kurang lebih enam tahun, membuat Andhika Putri Larasati super sibuk. Perempuan yang bekerja sebagai Executive Secretary Sahid Montana Hotel Malang agendanya padat merayap. Mulai membuat laporan dari setiap departemen, mengingatkan General Manager (GM) hotel jika ada meeting dengan klien hingga menyiapkan materi promosi, khususnya untuk sosial media.
Kepada Malang Post, pekerjaan menjadi seorang hotelier merupakan hal yang menyenangkan. Sebab, ia mampu mengenal lebih banyak orang dengan berbagai macam karakter dalam satu tim. “Senengnya, bisa bekerjasama dengan tim dari berbagai departemen. Ini merupakan hal yang sangat menantang sekaligus menyenangkan. Bisa banyak belajar dari seluruh teman kerja,” terang perempuan berusia 26 tahun ini.
Selain itu, Laras juga mengaku mendapatkan banyak pengalaman ketika bertemu dengan klien maupun tamu hotel yang datang. “Berinteraksi dengan karakter tamu yang datang, bisa membuat saya belajar. Bagaimana caranya memberikan pelayanan sesuai dengan karakter mereka. Sehingga, tamu merasa senang karena mendapat pelayanan yang baik,” papar dia.
Meski demikian, kata Laras, tak jarang, ia mendapat komplain dari para tamu. Namun, ia tetap memberikan penjelasan dengan cara bicara yang halus, agar tamu tetap merasa nyaman. “Sebab, tamu adalah raja. Jadi, harus berusaha bagaimana caranya bicara yang baik dan menyelesaikan masalah dengan kepala dingin,” jelas lulusan Jurusan Perbankan Universitas Merdeka Malang itu.
Selain itu, ketika menjalankan pekerjaan sebagai sekretaris, ia juga harus berhadapan denganbeberapa rekan dari departemen lain. “Agar suasana kerja kembali menyenangkan, lebih banyak berunding dan berdiskusi dengan rekan-rekan dari departemen lain. Bagaimanapun, kita satu tim, harus tetap solid,” ujar Laras.
Di tengah kesibukannya itu, Laras selalu meluangkan waktu utuk memanjakan diri sebagai salah satu bentuk refreshing. Setiap akhir pekan tiba, perempuan yang tinggal di kawasan Sawojajar itu selalu rutin berolahraga. “Biasanya, kalau libur, saya bersepeda atau lari-lari keliling Lapangan Rampal. Supaya pikiran tetap fresh dan tidak stres,” ujar dia sambil tertawa.
Biasanya, Laras berolahraga dengan mengajak teman-temannya, untuk menambah semangat. Serta, ia juga memberikan motivasi kepada teman-temannya yang malas berolahraga untuk mempedulikan kesehatan tubuh. “Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat. Olahraga itu banyak manfaatnya, sehat luar dalam,” kata Laras.
Setelah selesai berolahraga, Laras juga selalu menyempatkan diri untuk rekreasi bersama dengan teman-temannya. “Habis olahraga, langsung jalan-jalan. Sehingga, ketika kembali masuk kerja, pikiran betul-betul fresh dan siap menghadapi apapun,” pungkas perempuan yang juga ingin menjadi pengusaha ini.(tea/ary)



Kamis, 17 Okt 2019

Berani Melewati Proses

Selasa, 15 Okt 2019

Belajar Sabar dan Bijaksana

Selasa, 15 Okt 2019

Mengatasi Diri Sendiri

Loading...