Sinyal Rotasi Pemain, Arema Kodew Hadapi PSM | Malang Post

Jumat, 06 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Rabu, 20 Nov 2019, dibaca : 195 , Febri, Fino

MALANG - Arema Putri sudah mengamankan tiket menuju semifinal Liga 1 Putri. Posisinya di nomor dua klasemen grup B, juga sulit mendepak Persipura Jayapura yang bertengger di peringkat 1. Karena itu, Ongis Kodew kini fokus meningkatkan pengalaman tanding para pemain yang jarang memperoleh starting line up.
Arema puti bakal menjamu PSM Makassar di Stadion Gajayana, pada Rabu (20/11) kick off pukul 15.30 WIB. Alif Syafrizal, pelatih Arema Putri mengungkapkan, Arema Putri tetap fight dalam pertandingan ketiga seri keempat grup B Liga 1 Putri. “Kami tetap fight, tapi akan ada rotasi,” jelas Alif kepada Malang Post, Selasa.
Ada beberapa pemain yang hampir tak pernah absen dalam pertandingan Arema Putri dari seri satu sampai seri empat. Antara lain, Sheva Imut Furyzcha, Jasmine Sefia Waynie Cahyono, Syafira Azzahra Ramadhanti hingga Serli Anggraini. Sebaliknya, ada beberapa pemain yang selama ini acapkali menjadi pemain subtitusi.
Misalnya, Nofa Sofi Pertiwi, Eka Nurul Permatasari hingga Yuniar Herawati. Beberapa penggawa Ongis Kodew lainnya, yaitu Laita Ro’ati Masykuroh, Alimatus Dinda Islamia, Ratri Cahyawati Titannia sampai Risky Ramadhani, masih menghangatkan bangku cadangan dalam laga Arema seri empat.
Karena itu, Alief sudah memberi sinyal rotasi untuk mencoba banyak pemain yang selama ini belum mendapatkan banyak kesempatan. “Pemain yang full dari seri satu sampai seri empat akan diistirahatkan. Mereka yang belum dapat kesempatan, akan diberi peluang main,” sambung Alief.
Dia menyebut, upaya memberi kesempatan main, tak lepas dari misi Arema menyeimbangkan lini inti dan cadangan. Karena, keseimbangan pengalaman tanding antara cadangan dan inti akan sangat menentukan perjalanan Arema berikutnya di semifinal Liga 1 Putri.
Calon lawan Arema Putri di semifinal, adalah pemuncak klasemen grup A, yang kini diperebutkan oleh PS Tira dan Persib Bandung. Saat ini, PS Tira memimpin dengan 30 poin dari 14 pertandingan. Namun, Persib masih bisa mengejar karena mengoleksi 27 poin dari 13 laga.
Terlepas dari siapapun lawan Arema di semifinal, Alief menegaskan timnya saat ini fokus pada laga terdekat, yaitu lawan PSM Makassar. Alief menyebut bahwa Arema dan PSM sudah sama-sama tahu cara bermain masing-masing. “Mereka hampir seperti Persebaya, banyak counter attack dan bola lambung, akan kami antisipasi,” tutupnya.(fin/feb)



Kamis, 05 Des 2019

Arema Kodew Butuh Suporter

Loading...