Siaga 1, Polres Turunkan 380 Personil Gabungan | Malang Post

Rabu, 20 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Jumat, 18 Okt 2019, dibaca : 981 , aim, kris

BATU - 380 personil gabungan TNI dan Polri dan lainnya diterjunkan dalam rangka kesiapan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden, Kamis (20/10) besok, di wilayah hukum Polres Batu. Seluruh personil gabungan bakal siaga penuh untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan yang terjadi di Kota Batu.
 Apel kesiapan pengamanan digelar di Mapolres Batu, Jumat (18/10) . Apel dipimpin langsung Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK MSI. Dia menjelaskan, apel kesiapan yang digelar bukan hanya dilaksanakan di seluruh jajaran Polda Jatim saja, tapi dilaksanakan di seluruh wilayah Polda lainnya juga.
"Apel kesiapan yang digelar ini untuk mengecek kesiapan dari tiap-tiap personil yang akan diterjunkan pada pengamanan pelantikan presiden dan wakil Presiden. Khususnya pengamanan di wilayah hukum Polres Batu," ujar Harvi kepada Malang Post, kamarin.
Ia menguraikan, setidaknya 380 personil gabungan akan diterjunkan. Personil gabungan tersebut terdiri dari Polri, TNI, Satpol Pamong Praja, dan Dinas Perhubungan, dan Limnas Kota Batu.
Akpol lulusan 2001 ini juga mengungkapkan, situasi di Kota Batu saat ini masih relatif kondusif. Dari pemetaan yang dilakukan, pihaknya sampai saat ini juga belum mandapat informasi adanya tanda-tanda kerawanan.
"Sejauh ini situasi masih aman dan kondusif untuk wilayah Kota Batu. Meskipun begitu, kewaspadaan untuk tingkat Polres dan Polsek jajaran ditingkatkan kewaspadaan menjadi siaga 1 sejak pukul 24.00 WIB Jumat (18/10) malam," beber mantan Kasubditregident Polda Jatim ini.
Untuk status siaga 1 yang diberlakukan Polres Batu akan berlangsung sampai pukul 24.00 WIB Minggu (20/10) malam. Hal itu dilakukan karena instruksi dari pusat untuk mengantisipasi segala sesuatu yang mungkin terjadi.
Harvi menambahkan, Polres Batu tidak akan bisa bekerja sendiri dalam menciptakan kondisifitas di Kota Batu ini. Pihaknya berharap supaya seluruh elemen masyarakat bisa bersama-sama dengan Polres Batu untuk menjaga situasi aman dan kondusif di seluruh wilayah hukum Kota Batu. (eri/aim)



Selasa, 19 Nov 2019

Elang Putih Lolos Babak Kedua

Loading...