Sego Lombok Mbah Buyut, Cumi Asap Pedas yang Jadi Rebutan

Jumat, 18 Oktober 2019

Sabtu, 14 Sep 2019, dibaca : 5241 , halim, linda

MALANG - Mengusung masakan khas Trenggalek, Sego Lombok Mbah Buyut menjadi salah satu jujugan kuliner pedas yang ada di Kota Malang. Ciri khas rumah makan ini terletak pada bumbu di setiap sajiannya yang bercita rasa pedas meski tanpa menggunakan tambahan sambal.

Rumah makan spesialis pedas yang terletak di jalan Kumis Kucing No. 4 Malang ini memiliki banyak menu andalan. Seperti sego balungan, sego lombok, cumi hitam, cumi asap, ikan asap, ikan bumbu kuning dan masih banyak lainnya.

Owner Sego Lombok Mbah Buyut, Riska Yulia Budi Utami mengatakan, meskipun masakannya semua pedas namun dari segi rasa tetap terasa nikmat lantaran menggunakan resep turun temurun khususnya bumbu santen khas dari Trenggalek.

"Sehingga selain pedas tetap ada rasa nikmatnya, pedas dari bumbunya ini juga menjadi ciri khas tersendiri. Di Malang banyak makanan pedas tetapi yang dari lauknya langsung sepertinya belum ada," ujar Riska, sapaan akrabnya.

Menu murah meriah yang harus dicoba oleh customer adalah sego balungan. Seperti namanya, dalam satu porsi terdapat nasi dengan lauk tulang ayam dimasak menggunakan bumbu santan pedas. Disajikan bersama sayur mentimun dan sayur sajian ini hanya dibanderol dengan harga Rp 7 ribu.

Sego balungan akan semakin sempurna jika dikombinasikan dengan menu lainnya. Seperti ikan asap tongkol, ikan asap tuna, ikan asap semar, ikan asap lele, dan cumi asap. Menariknya ikan dan cumi asap didatangkan langsung dari Trenggalek sehingga tak jarang ketersediaannya amat terbatas. Bahkan sebagian besar customer harus memesannya terlebih dahulu agar kebagian.

"Kalau besoknya ada menu cumi asap saya bagikan ke media sosial satu hari sebelumnya. Di situlah mereka pesan, tak jarang pula yang makan di tempat sudah tidak kebagian," terangnya.

Cumi asap khas Sego Lombok Mbah Buyut akan ada satu minggu sekali dengan ketersediaan yang tidak banyak, hanya 50 hingga 75 porsi. Menu ini tersedia dengan tiga ukuran dengan harga mulai Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu.

"Karena menu ini banyak peminatnya kami sarankan untuk selalu memantau instagram kami di @segolombokmbahbuyut," tegas Riska.

Jangan khawatir bagi warga Malang yang malas bepergian, lantaran semua menu Sego Lombok Mbah Buyut tersedia di aplikasi online. Tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 - 19.00 kecuali hari Jumat.

"Kami sering mengadakan kuis untuk para customer, yang terbaru ada lomba makan pedas dengan hadiah voucher dan uang tunai total ratusan ribu rupiah," tutupnya. (lin/lim)



Minggu, 08 Sep 2019

Gratis 100 Cup Kopi

Loading...