SD MISS Sukses Gelar Kids Summer Fest

Rabu, 16 Oktober 2019

Rabu, 18 Sep 2019, dibaca : 237 , rosida, imam

MALANG - SD Mafaza Integrated Smart School (MISS) sukses menggelar Kids Summer Fest 2019. Acara yang digelar di Transmart MX Mall, awal pekan lalu ini, sempat mencuri perhatian para pengunjung yang sedang berlibur di Trans Studio Mini Malang. Pada saat itu, MISS menggelar sebuah acara kreatif untuk anak-anak SD dan Usia Dini. Yakni lomba mewarna dan fashion show. Belasan peserta tampak antusias mengikuti lomba tersebut.
Kids Summer Fest 2019, baru pertama kali digelar oleh SD MISS. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mewadahi bakat dan kreativitas anak, khususnya di bidang seni. Meski baru pertama, acara ini berlangsung sukses dan meriah.
Terlebih acara digelar di tempat yang ramai seperti Transmart MX Mall, menjadi sebuah gebrakan yang inovatif bagi sekolah yang baru berdiri ini. "Kami ingin memberikan pengalaman pada anak-anak, dengan perlombaan ini, bakat dan kreativitas mereka dapat tersalurkan," ucap Fenty Windyanurkarina, S.Pd, selaku Ketua Pelaksana.
Lomba colouring dikhususkan untuk siswa TK, sedangkan fashion untuk siswa TK dan SD. Dari masing-masing kategori diambil enam pemenang sebagai peserta terbaik.
"Harapan kami mereka semakin bersemangat dan menjadi anak-anak yang kreatif dan bertalenta," ujar Fenty.
Sementara itu, Kepala SD MISS Nur Aini Hidayati, S.Pd, mengatakan Kids Summer Fest digelar sebagai upaya untuk memperkenalkan MISS kepada masyarakat. Beberapa kegiatan lain juga telah dilaksanakan sebagai upaya promosi sekolah.
"Kegiatan ini kita gelar untuk memperkuat branding kami di tengah masyarakat," ungkapnya.
Aini menuturkan, sebagai lembaga yang baru berdiri, SD MISS hadir di Kota Malang dengan ciri khas yang berbeda. Program unggulan yang dimiliki oleh sekolah yang berada di Jalan Mayjen M. Wiyono ini, diharapkan menjadi solusi untuk menjawab berbagai tantangan di masa kini dan yang akan datang.
"Oleh karena itu, perlu kami kenalkan pada masyarakat," katanya.
Salah satu program unggulan yang dimiliki oleh SD MISS, yaitu Full In English. Setiap harinya komunikasi yang dibangun oleh guru dan siswa di sekolah dengan bahasa Inggris.
Bahkan program bahasa Inggris di SD MISS ini, kabarnya mengadopsi dari Kurikulum Cambridge International. Dalam hal ini, Aini menegaskan bahwa SD MISS pada dasarnya sama dengan SD yang lain. Kurikulumnya mengacu pada Kurikukum K-13 sesuai yang ditetapkan pemerintah.
Hanya saja untuk memperkaya materi, ada beberapa tambahan yang terintegrasi dengan kurikulum luar negeri. "Kurikulum yang kita pakai tetap K-13, sebagai kurikulum nasional. Tetapi yang kita terapkan kurikulum Nasional Plus, dimana kita berupaya mengintegrasikan dengan kurikulum Cambridge International," terangnya. (imm/oci)



Loading...