Sambut Maba, Uniga Kuatkan Visi Terdepan dan Berkarakter

Minggu, 22 September 2019

Sambut Maba, Uniga Kuatkan Visi Terdepan dan Berkarakter

Senin, 09 Sep 2019, dibaca : 795 , Rosida, amanda

MALANG - Mahasiswa baru (maba) program sarjana maupun pascasarjana Universitas Gajayana Malang (Uniga) mengikuti kegiatan pembukaan kuliah perdana sekaligus studi pengenalan almamater, Senin (9/9).
Wakil Rektor II Uniga Malang Dr. Djuni Farhan SE. M.Si mengungkapkan, kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun itu digelar untuk pengenalan kehidupan kampus hingga interaksi dan pengenalan lingkungan di luar kampus.
“Sehingga, mahasiswa yang ada disini memiliki pengetahuan yang luas dan lebih bersemangat menyambut perkuliahan,” terang dia.
Melalui kegiatan tersebut, pihaknya berharap, maba tersebut semakin menghidupkan suasana kampus. Selain itu, juga memperkuat visi Uniga, yakni terdepan dan berkarakter.
“Harapannya memperkuat visi kami yakni terdepan dan berkarakter,” jelas dia.
Sementara itu, Rektor Uniga Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE, MM menyambut maba yang datang dengan memberikan semangat dan motivasi. Dia mengimbau para maba untuk tertib mengikuti perkuliahan sesuai sistem yang ada di Indonesia.
“Para maba memilih Uniga sudah tepat. Kami sudah berusia 39 tahun dan lulusannya sudah tersebar di seluruh Indonesia. Insya Allah menjadi orang sukses, baik di dunia maupun akherat,” jelas dia.
Sekaligus, lanjut dia, program pengenalan tersebut juga membentuk SDM unggul untuk memajukan Indonesia.
“Kami ingin terlibat untuk mewujudkan hal tersebut. Dengan terus berperan aktif dalam membentuk karakter senyum, salam, sapa, santun, smart dan jujur,” beber dia.
Masa pengenalan tersebut akan berlangsung selama satu minggu. Selain pembekalan mengenai program dan lingkungan kampus, para mahasiswa juga diberi edukasi dalam bidang lainnya. “Seperti edukasi tentang sejarah hingga bahaya Napza yang diberikan oleh beberapa pakar. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kami untuk menghasilkan anak didik dan lulusan yang terbaik,” tandas dia.
Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan acara seremonial pemberian pin dan topi untuk mahasiswa baru. Serta dilanjutkan dengan penyematan almamater yang menandakan bahwa para mahasiswa telah diterima dan siap mengikuti perkuliahan. (tea/oci)



Loading...



MALANG POST - Senam