Rumah Terbakar Dini Hari | Malang POST

Minggu, 23 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Rumah Terbakar Dini Hari

Jumat, 06 Des 2019,

MALANG - Satu rumah terbakar di Dusun Ngrancah, RT 19 RW 06 Desa Senggreng Kecamatan Sumberpucung, Jumat dini hari. Kediaman Sakri, 67, ini rusak akibat dilalap si jago merah. Bangunan seluas 60 meter persegi ini, basah kuyup disembur air dari selang pemadam kebakaran Damkar Kabupaten Malang, demi mematikan titik api.
Dari informasi yang dihimpun, peristiwa ini dilaporkan terjadi pukul 03.10. “Dari laporan yang masuk ini, kami berangkat ke lokasi yang dilaporkan terjadi kebakaran. Tiga armada pemadam kami kerahkan untuk mencapai titik lokasi,” ujar Agus ‘Ambon’ Suyanto, Kasi PK Bidang PPBK Satpol PP Kabupaten Malang kepada Malang Post, Jumat siang.
Setibanya di lokasi, petugas disambut dengan asap yang mengepul dari rumah tersebut. Pemadaman dilakukan dan api berhasil dijinakkan pukul 04.05. Setelah melakukan pemadaman dan pembasahan ke seluruh area, petugas masuk ke area dapur yang disinyalir menjadi sumber awal api.
“Sumber api masih dalam penyelidikan, tapi, ada dugaan bahwa api berawal dari korsleting listrik,” tandas Ambon.
Menurut keterangan para saksi, api diduga muncul pukul 02.30. Namun, laporan masuk ke Damkar Kabupaten Malang baru pukul 03.10. Ambon berharap, masyarakat tidak menunggu-nunggu untuk melaporkan kejadian kebakaran. Semakin cepat laporan masuk, semakin cepat pula petugas Damkar bisa meluncur ke lokasi untuk melakukan tindakan pemadaman. Petugas Damkar Kabupaten Malang, juga meminta keterangan dari pemilik rumah. Dari hasil penghitungan, korban mengaku rugi sampai Rp 40 juta karena kebakaran ini. Ambon menegaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
“Alhamdulilah tak sampai ada korban jiwa. Tapi, kami tetap mengimbau masyarakat, untuk selalu waspada, dan cepat tanggap ketika melihat atau mendengar kebakaran. Segera menghubungi pihak berwajib atau bisa langsung menghubungi Damkar langsung, kami standby 24 jam,” tutupnya.(fin/lim)

Editor : Halim
Penulis : Fino

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...