Ratusan Pelajar SD/MI Berlaga di C-21 Prestasi XV | Malang POST

Minggu, 23 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Ratusan Pelajar SD/MI Berlaga di C-21 Prestasi XV

Sabtu, 18 Jan 2020,

MALANG - Lomba dan Turnamen C-21 Prestasi XV SMPK Frateran dimulai, Sabtu (18/1). Ratusan siswa SD/MI peserta lomba mengikuti pembukaan di lapangan SMPK Frateran Celaket 21. C-21 Prestasi XV menjadi ajang pelajar SD/MI untuk unjuk kebolehan menjadi terbaik dalam pencapaian kualitas non akademik.
C-21 Prestasi dibuka Sekretaris Yayasan Mardi Wiyata, Fr. M. Raymundus, BHK, S. Pd.
Raymundus mengatakan, peningkatan mutu pendidikan tidak hanya diukur dengan pencapaian kualitas akademik, tetapi juga non akademik. C-21 Prestasi  adalah salah satu kompetisi yang memperkuat kemampuan siswa.
"Dengan kegiatan ini diharapkan secara merdeka siswa dapat mengembangkan kemampuan non akademiknya. Sesuai dengan visi misi Kementerian Pendidikan Indonesia saat ini yakni  dengan program merdeka belajar," kata  Raymundus kepada Malang Post.
Ia mengungkapkan, C-21 Prestasi merupakan ajang pembelajaran terutama dalam hal olah pikir, olah hati, olah raga dan olah rasa. "Semoga dengan mengikuti perlombaan ini siswa memperoleh pengalaman yang utuh. Sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan pengembangan," harapnya.
Yang tak kalah penting kata dia, kompetisi dapat memperkuat nilai karakter, dengan saling menghargai, menghormati, solidaritas dan toleransi antar pelajar. Sehingga motivasinya bukan hanya untuk menang, tetapi juga memperkuat persatuan dan kesatuan.
"Semoga kegiatan ini sukses, para pesertanya juga semangat dalam menjunjung nilai sportivitas dan memberikan prestasi yang membanggakan," terangnya.
Ketua Panitia C-21 Prestasi T. Sulisitiyanto, S.Pd., menambahkan, tahun ini C-21 Prestasi dimeriahkan dengan beberapa mata lomba, mulai lomba futsal, basket, story telling dan science competition. Diikuti oleh ratusan peserta siswa SD/MI SE Malang Raya.
Di hari pertama usai upacara pembukaan, langsung digelar tiga lomba sekaligus, futsal, story telling dan science competition. "Untuk lomba Story telling dan science competition langsung kita gelar sampai final di hari pertama. Sehingga untuk hari-hari selanjutnya tinggal fokus pada futsal dan basket," ujar Yanto.
"Kami berharap kegiatan ini sukses hingga usai pada Hari Sabtu Minggu depan. Dan para peserta juga dapat mempersiapkan diri dengan baik dan bisa mengikuti perlombaan dengan maksimal," sambungnya. (imm/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Imam Wahyudi

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...