Proses SK, Langsung Bahas RAPBD

Minggu, 22 September 2019

Proses SK, Langsung Bahas RAPBD

Selasa, 10 Sep 2019, dibaca : 339 , vandri, sisca

MALANG - Pimpinan DPRD Kota Malang akhirnya lengkap. Lembaga legislatif itu, Selasa (10/9) menggelar sidang paripurna internal menetapkan pimpinan dewan definitif.
Usai sidang, proses pembuatan surat keputusan (SK) pengesahan ketua dewan langsung dikebut.
Sidang paripurna penetapan pimpinan dewan definitif menyusul turunnya rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk I Made Rian DK sebagai ketua dewan. Seperti diberitakan Malang Post sebelumnya, Made resmi ditugaskan PDI Perjuangan sebagai ketua dewan definitif. Saat ini dia masih sebagai ketua dewan sementara.
Dalam sidang paripurna, dibacakan semua SK DPP parpol yang menempatkan wakilnya di kursi pimpinan dewan. Selain Made, terdapat tiga wakil ketua dewan. Yakni, Wakil Ketua I dari PKB H Abdurochman, Wakil Ketua II dari PKS H Asmualik dan Wakil Ketua III dari Gerindra Rimzah.
Keempatnya direncanakan dilantik secepatnya pada minggu depan. Usai sidang paripurna , proses pembuatan SK pelantikan pimpinan dewan oleh Gubernur Jatim mulai diproses.  
“SK keputusan DPRD Kota Malang tentang ketua dewan dibawa ke provinsi melalui wali kota. Selanjutnya Gubernur Jatim akan mengeluarkan SK agar kita bisa dilantik. Hari ini dikirim ke wali kota juga ke gubernur,” jelas Made usai sidang paripurna.
Rencananya pelantikan pimpinan dewan digelar pekan depan. Sembari menunggu pelantikan, Made menyusun  tugas prioritas yang harus dikerjakan dewan.  “Pertama yang sudah di depan mata yakni mempersiapkan RAPBD 2020,” kata ketua PDI Perjuangan Kota Malang ini.
Ia menjelaskan persiapan pembahasan RAPBD 2020 harus segera dilakukan. Sebab pembahasan di internal komisi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) mitra kerja harus dimulai bulan ini.
Tidak hanya penyusunan RAPBD 2020, pembahasan agenda lain yang mendesak yakni adalah empat Ranperda perusahaan umum daerah (Perumda) “Ada empat  ranperda yang sudah dievaluasi provinsi  dan memang siap didok. Ini yang akan segera kita bahas untuk di dok segera setelah pelantikan pimpinan definitif,” jelasnya,
Dalam masa kepemimpinannya, Made memiliki sejumlah tugas berat. Di antaranya mengembalikan kepercayaan publik terhadap dewan. Selain itu menjalankan tugas sebagai lembaga aspirasi rakyat secara utuh. (ica/van)



Sabtu, 21 Sep 2019

Malang Raya Butuh TPA Terpadu

Loading...



MALANG POST - Senam