Prodi Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan Resmi Dibuka | Malang Post

Jumat, 06 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Senin, 18 Nov 2019, dibaca : 960 , rosida, adv

MALANG - Politeknik Unisma Malang (POLISMA) resmi mendapatkan SK Izin pendirian Program Studi Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan (TRKJ) berjenjang D-4 (Sarjana Terapan). Penyerahan SK dilakukan, Jumat (15/11) oleh Koordinator LLDIKTI Wilayah 7 Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA, kepada Direktur POLISMA Ana Nuril A S.T.,M.T yang didampingi langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan dan kerja Yayasan Unisma, Dr. Ir. Mudawamah, M.Si.
Prodi TRKJ ini merupakan salah satu prodi berbasis keilmuan teknologi Informasi yang banyak dibutuhkan dalam dunia industri. Prodi ini nantinya akan membekali mahasiswa agar memiliki keterampilan siap kerja dibidang komputer atau teknologi informasi terutama bidang rekayasa jaringan komputer.
"Bidang Keilmuan TRKJ saat ini lagi banyak diminati karena hampir semua perkantoran baik instansi negeri dan swasta PASTI membutuhkan SDM yang memiliki skill teknologi dan informasi,” kata Ana Nuril A.S.T., M.T selaku Direktur POLISMA kepada Malang Post.
Menurutnya, era saat ini hampir semua lini menggunakan teknologi informasi untuk menyelesaikan masalah pekerjaan. Jadi selain dibutuhkan, salary yang didapatkan juga lumayan tinggi. Lulusan TRKJ POLISMA 100% terserap di dunia kerja.
Meski masih baru, Ana mengatakan, prodi baru ini telah membuka pendaftaran mahasiswa dengan kuota yang terbatas. Untuk mengurangi lonjakan pendaftaran pada masa PMB, maka POLISMA membuka layanan agar calon mahasiswa dapat sedini mungkin mulai booking kursi terlebih dahulu
"Terakhir nanti ditutup tanggal 30 November ini dengan kuota maksimal 20 orang untuk satu kelas, sehingga perkuliahan akan lebih efektif. Jadi jika para orang tua menginginkan Putra putrinya nantinya menguasai keahlian dibidang TI maka POLISMA pilihan terbaiknya," imbuhnya.
Perlu diketahui bahwa POLISMA satu yayasan dengan universitas swasta terbesar di Jawa Timur yaitu Unisma Malang. Sehingga dalam hal fasilitas maupun sarana dan prasarana sangat mumpuni. Hal ini lah yang membuat masyarakat sampai saat ini begitu memberikan kepercayaan yang besar terhadap POLISMA ini.
"Memiliki dukungan yang kuat dari yayasan yang sama dengan UNISMA ini, maka Prodi TRKJ ini nantinya akan dilengkapi dengan Fasilitas yang lengkap dan mumpuni. Laboratorium lengkap dan dosen pengajar profesional," imbuh Ana.
POLISMA yakin program studi D-4 dengan gelar Sarjana Terapan (S.ST) pada tahun ajaran depan akan banyak peminatnya. Karena, lanjutnya, prodi ini adalah prodi favorit bidang TI (Teknologi Informasi). POLISMA juga telah menjalin kerja sama dengan banyak Industri yang akan menjadi tempat para mahasiswa memperkaya pengalaman belajar langsung dari tempat kerja, juga bekerja sama dengan beberapa vendor dan instansi penyedia sertifikasi kompetensi. Akan membekali mahasiswa saat lulus nanti dengan sertifikat keahlian sesuai kompetensi baik tingkat nasional maupun internasional.
“Sertifikat ini merupakan nilai Plus bagi mahasiswa saat nanti akan bersaing di dunia kerja. Lulusan tidak hanya berbekal Ijasah saja, karena Industri saat ini sangat butuh tenaga-tenaga terampil siap kerja sesuai kompetensinya dan biasanya pihak industri akan menanyakan apakah memiliki sertifikat kompetensi atau tidak,” pungkas Ana. (mp3/adv/oci)



Loading...