MalangPost - Polres Pasuruan Warning Dua Perusahaan

Senin, 10 Agustus 2020

  Mengikuti :

Polres Pasuruan Warning Dua Perusahaan

Rabu, 08 Jul 2020, Dibaca : 2799 Kali

MALANG POST - Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Himawan mengatakan, pihaknya sangat serius dalam menangani upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Termasuk mengambil langkah tegas penegakkan hukum, bila ada pihak yang melanggar aturan kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

 

Hal tersebut dikatakan Kapolres, dalam rapat bersama Pansus Covid-19 di DPRD Kabupaten Pasuruan. Langkah tegas itu dilakukan untuk mengingatkan kembali betapa bahayanya Covid-19 ini.

‘’Perusahaan sangat berpotensi besar menjadi cluster baru penyebaran Covid-19, untuk itu penerapan protokol kesehatan, harus benar-benar dilaksanakan guna mencegahnya. Bila ada perusahaan yang tidak menerapkan protokol kesehatan, akan kami tindak,’’ terang AKBP Rofiq.

Menurut perwira menengah tersebut, saat ini ada dua perusahaan yang tengah dilidik terkait tidak menerapkan protokol kesehatan. ‘’Saat ini kami lidik (penyelidikan). Semua masih kami dalami, hingga kami tingkatkan ke penyidikan,’’ kata Kapolres saat menyampaikan paparannya dalam rapat tersebut.

 

Menurut Kapolres, upaya penyidikan itu sekaligus untuk menegaskan kembali komitmen aparat dalam mencegah penyebaran Covid-19. ‘’Kami tegaskan bahwa kami tidak main-main untuk mengawal supaya protokol kesehatan benar-benar dijalankan demi kebaikan bersama,’’ tegas Kapolres. (wan)

Editor : Redaksi
Penulis : Nusa