MalangPost - Polisi Bergerak Usut Teror terhadap Panitia Diskusi UGM

Kamis, 16 Juli 2020

  Mengikuti :

Polisi Bergerak Usut Teror terhadap Panitia Diskusi UGM

Senin, 01 Jun 2020, Dibaca : 2169 Kali

JAKARTA - Aparat kepolisian siap menyelidiki dan mengusut teror terkait diskusi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada (UGM). Diskusi itu bertajuk ‘Meluruskan Persoalan Pemecatan Presiden di Tengah Pandemi Ditinjau dari Sistem Ketatanegaraan’.

   Baca juga : Panitia Diskusi FH UGM Kebanjiran Teror Gara-Gara Diskusi soal Pemberhentian Presiden


Atas adanya aksi teror itu, kepolisian langsung melakukan pengusutan. Hal ini dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwnono.
“Dari Polri siap mengusut teror yang dialami mahasiswa UGM yang menjadi panitia diskusi apabila ada yang dirugikan,” ujar Argo kepada wartawan, Minggu (31/5/2020).


Senada dengan Argo, Kabid Humas Polda DIY, Kombes Yulianto menegaskan, pihaknya langsung bergerak meski belum ada laporan dari pihak UGM.
“Memang belum ada laporan polisi, tapi kami sudah melakukan langkah mengumpulkan mencari petunjuk berkaitan kejadian teror itu,” kata Yulianto.


Kegiatan diskusi rencananya digelar oleh mahasiswa Constitusional Law Society (CLS) Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada.
Dalam kegiatan itu, dihadirkan sejumlah narasumber dan jurnalis diperbolehkan untuk meliput pada Jumat (29/5/2020) pukul 14.00 WIB.
Dalam diskusi, penyelenggara akan menghadirkan pembicara Ni'matul Huda, Guru Besar Tata Negara Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.


Namun kegiatan diskusi ini akhirnya batal digelar. Dalam rilis resminya, CLS FH UGM mengungkap teror kepada penyelenggara acara diskusi tersebut berupa pesan WhatsApp, dan pengiriman makanan melalui ojek online padahal tidak dipesan. (jpnn/mp)

Editor : Redaksi
Penulis : jpnn