Malang Post - Piala Soeratin, Besok Semifinal di Gajayana

Senin, 30 Maret 2020

  Mengikuti :


Piala Soeratin, Besok Semifinal di Gajayana

Rabu, 19 Feb 2020

MALANG - Piala Soeratin U-17 tahun 2019 memasuki putaran 8 besar. Pertandingan Rabu (19/2), memastikan empat tim perwakilan provinsi akan melaju ke semifinal. Empat tim ke semifinal yakni Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Selatan dan DI Jogjakarta.

Keempat kesebelasan yang lolos nantinya akan melakoni laga semifinal di Stadion Gajayana, Jumat besok. Panitia Pelaksana Penanggungjawab Vanue Stadion Gajayana, Slamet Mandaladi menuturkan bahwa Stadion Gajayana telah siap untuk menggelar putaran semifinal.

"Sejauh ini semua lancar untuk pelaksanaan pertandingan di Stadion Gajayana. Kendalanya mungkin jika turun hujan," tutur Mamek, sapaan akrabnya.

Untuk mengantisipasi lapangan tergenang akibat hujan deras yang akhir-akhir ini mengguyur Kota Malang, panitia menjadwalkan untuk laga semifinal sebisa mungkin diadakan pagi atau siang hari.

Sementara itu, hujan gerimis sempat mewarnai pertandingan 8 besar di Stadion Gajayana yang mempertemukan Sumatera Selatan melawan Kalimantan Timur. Dimulai sekitar pukul 13.00, pertandingan berlangsung cepat dalam dua babak.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan dicetak pemain Sumatera Selatan, Mukasyafah. Syafah berhasil mencetak gol memanfaatkan 2 menit perpanjangan waktu pada babak pertama.  Gol Syafah mengandaskan mimpi kesebelasan Kalimantan Timur mencapai semifinal.

Manajer Tim Kalimantan Timur Alimuddin mengakui Sumatera Selatan bermain bagus. Ia mewakili timnya juga menerima hasil pertandingan. Namun, pihaknya kecewa terhadap jalannya permainan. "Kami melihat ada handsball dari pihak lawan di kotak penalti, tapi kita tidak dapat tendangan bebas," ungkap Alimuddin.

Ditemui di ruang ganti pemain, Syafah, mengaku bangga bisa bertanding bersama tim Sumatera Selatan. "Ini semua berkat kerja kerja keras tim. Saya ingin mengucapkan terima kasih karena teman-teman selalu kompak," kata pemain bernomor punggung 27 ini. (mg3/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Redaksi

  Berita Lainnya





Loading...