MalangPost - Peserta Demam Bisa Minta Jadwal Ulang Ujian

Senin, 10 Agustus 2020

  Mengikuti :

Peserta Demam Bisa Minta Jadwal Ulang Ujian

Minggu, 05 Jul 2020, Dibaca : 5916 Kali

MALANG - UM sebagai pusat UTBK bermitra dengan tiga perguruan tinggi (PT) di Malang yaitu Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Islam Malang (Unisma), dan Universitas Merdeka (Unmer) Malang sebagai tempat pelaksanaan UTBK SBMPTN 2020. Panitia UM siap melaksanakan UTBK dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19, baik untuk peserta maupun panitia.

 

Pelaksanaan UTBK di UM digelar dua tahap yaitu tahap I tanggal 5-7 Juli sedang tahap II tanggal 8-11 Juli dengan total 12 sesi. Rinciannya, pelaksanaan tanggal 5-7 Juli sebanyak 6 sesi (setiap hari 2 sesi). Pada 8-9 Juli sebanyak 4 sesi (tiap hari 2 sesi) dan tanggal 10-11 Juli sebanyak 2 sesi (tiap hari 1 sesi).

“Kamis siap melaksanakan UTBK dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19, baik untuk peserta maupun panitia,” kata Koordinator Pelaksana UTBK SBMPTN 2020 UM, Dr Imam Agus Basuki M.Pd, didampingi Kabag Kerjasama dan Humas UM, Ifa Nursanti S.AP.

 

Di antara protokol Covid-19 bagi peserta UTBK di UM antara lain, peserta datang satu jam sebelum jam pelaksanaan ujian, peserta wajib mengikuti pemeriksaan suhu badan sebelum memasuki kampus, dan peserta yang bersuhu badan di atas 38 derajad celsius atau demam atau keluhan lain disarankan untuk mengatur ulang jadwal ujian UTBK, dan melapor ke panitia pusat UTBK di lokasi.

Selain itu, peserta yang membawa kendaraan sendiri dan menunjukkan kartu peserta ujian, diperkenankan masuk dengan menempati tempat parkir khusus yang memenuhi protokol kesehatan Covid-19. Dari lokasi parkir hingga ke lokasi ujian, peserta berjalan kaki. Peserta diwajibkan mengenakan masker, dan dianjurkan mengenakan sarung tangan dan face shield, serta membawa peralatan kesehatan mandiri (starter kit).

Peserta wajib menjaga kebersihan area kampus dan tidak diperkenankan masuk kampus jika tidak mengenakan masker. Peserta juga tidak diperkenankan makan di tempat ujian.

Peserta tidak diperkenankan masuk ke tempat ujian di luar jadwal ujian.Peserta diminta secara bergiliran untuk segera meninggalkan ruangan dan menuju pintu keluar kampus dengan berjalan kaki sesuai arahan dari petugas.(roz)

Editor : Redaksi
Penulis : Rozi