Peringatan World Clean Up Day 2019 di Kota Batu

Jumat, 18 Oktober 2019

Rabu, 18 Sep 2019, dibaca : 468 , vandri, kris

BATU - Semua elemen masyarakat Kota Batu diajak ikut Gerak Serentak Sapu Bersih Sampah Jumat (20/9) besok. Ini merupakan bentuk aksi nyata dalam rangka World Clean Up Day 2019.  Saat bersamaan juga memberi apresiasi kepada petugas kebersihan.
Aktivis Sapu Bersih Nyemplung Kali (Sabers Pungli) Kota Batu Herman Aga mengatakan
kerja bakti masal tersebut digelar serentak di seluruh dunia. Khusus di Kota Batu dijadikan event resmi.
Pemkot Batu bahkan membuat surat edaran bernomor 660/2458/422.110/2019. Isi surat tersebut, tentang ajakan untuk dukungan atau partisipasi semua elemen masyarakat dalam World Clean Up Day 2019.
"Kegiatan bersih-bersih sampah Jumat untuk memperingati World Clean Up Day 2019. Kami senang pemda turut serta dalam kegiatan ini dengan mengeluarkan surat edaran agar semua masyarakat dan instansi berpartisipasi," jelas Herman kepada Malang Post, Rabu (18/9) kemarin.
Selain bersih-bersih lingkungan, juga akan diberikan penghargaan dan apresiasi kepada 300 petugas kebersihan di Kota Batu. "Karena mereka pahlawan yang setiap hari menjaga kebersihan di Kota Batu. Tanpa mereka Kota Wisata Batu akan menjadi Kota Wisata Bau. Mengingat sampah yang dihasilkan mencapai 80 ton per hari," bebernya.
Tak hanya itu, Sabers Pungli juga membuka donasi bagi petugas kebersihan dan gerakan lingkungan di Kota Batu. Caranya cukup dengan membeli kaos kepedulian seharga Rp 100 ribu.
Hingga Rabu (18/9) kemarin, dari 300 kaos yang disiapkan, tercatat 250 di antaranya sudah dibeli berbagai kalangan. Sejumlah pejabat pun ikut membeli.  Di antaranya Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si dan Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto SIK M.Si.
"Kedepan kami berharap kegiatan kerja bakti bersih-bersih sampah ini bisa digelar sekali dalam seminggu. Tidak hanya setiap ada event yang berkaitan dengan lingkungan," harapnya.(eri/van)



Loading...