MalangPost - Perhatikan Dampak Sosial Masyarakat

Kamis, 16 Juli 2020

  Mengikuti :

Perhatikan Dampak Sosial Masyarakat

Selasa, 31 Mar 2020, Dibaca : 7380 Kali

MALANG - Dampak sosial dan ekonomi warga Kota Malang akan menjadi aspek yang lebih diawasi Komisi A DPRD Kota Malang dalam situasi darurat pandemi virus corona di Kota Malang. Pemkot Malang diharapkan mengcover warga terdampak dengan serius.
“Di tengah wabah ini lebih baik kita juga fokus pada dampak sosial dan ekonomi masyarakat,” kata Ketua Komisi A DPRD Kota Malang Eddy Widjanarko kepada Malang Post.

   Baca juga : Utamakan APD Dokter dan Perawat


Menurutnya, situasi perekonomian tidak dapat dipungkuri menjadi hal yang mempengaruhi kehidupan sosial masyarakat. Utamanya mereka yang tingkat ekonominya menengah ke bawah. Mereka yang bekerja harian, hingga pedagang kaki lima yang menggantungkan hidup dari penghasilan berjualan setiap hari.


Dengan kebijakan pembatasan aktivitas warga, politisi Golkar ini menganggap mereka juga menjadi kelompok masyrakat yang rentan terhadap gejolak sosial.
“Di HUT Ke- 106 Kota Malang sekarang ini, menjadi refleksi besar bagi kita semua. Warga Kota Malang juga bisa merayakan hari jadi kotanya tanpa memikirkan dampak sosial yang bisa terjadi. Itu mengapa DPRD Kota Malang mendorong dana bantuan sosial harus dimaksimalkan,” jelas Eddy.


Ia menambahkan, beberapa komoditi bahan pokok di pasaran sudah naik harganya. Pemkot Malang bersama Satgas dan komponen lainnya bisa menggerakan operasi pasar untuk masyarakat Kota Malang. Agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokok dasarnya.


Hal ini juga disarankan kepada mitra-mitra Komisi A untuk menjadi perhatian setiap harinya. Warga menengah ke bawah menjadi kelompok yang juga harus diperhatikan di tengah wabah virus corona di Kota Malang ini. (ica/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Francisca Angelina