Pengedar Pil Koplo Disergap

Selasa, 15 Oktober 2019

Sabtu, 14 Sep 2019, dibaca : 1137 , halim, amanda

MALANG – Perang terhadap narkoba terus digencarkan. Kini giliran seorang pria lulusan SMP asal Dusun Bunut Wetan Kecamatan Pakis Kabupaten Malang ditangkap polisi. Sebab pria yang diketahui bernama Dodik, 23, itu kedapatan menjual pil koplo. Dari hasil penjualan barang haram itu, setiap bulannya, ia mendapatkan penghasilan mencapai Rp 10 juta.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, tersangka menjual pil dobel L di kawasan Kota Malang dan sekitarnya. Setiap 1.000 butir pil dimasukkan ke dalam botol dan dijual pelaku seharga Rp 700 ribu. Dalam sebulan, pelaku bisa beberapa kali menjual pil dobel L dengan keuntungan yang fantastis.
Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander menjelaskan, tersangka berhasil diamankan setelah petugas melakukan pengembangan atas informasi dari seorang tersangka yang telah tertangkap, yakni Irfan. Berdasarkan hasil interogasi, pihak kepolisian langsung melakukan penangkapan terhadap Dodik di pinggiran jalan raya, Desa Mbamban, Kecamatan Pakis Kabupaten Malang pada 3 September 2019.
"Pelaku kemudian digelandang ke rumahnya untuk melakukan pengeledahan. Di rumah pelaku ditemukan beberapa barang bukti," jelas Dony.
Dari tangan tersangka, barang bukti yang berhasil diamankan yakni 72 bungkus plastik dan beberapa botol yang berisil pil dobel L. Dalam setiap kemasan, berisi 1.000 butir pil dobel L. Selain itu, petugas juga menemukan sembilan plastik klip kecil yang berisi pil double L berisi 50 butir per plastik, satu plastik tanggung berisi 100 butir dobel L dan satu plastik tanggung berisi 262 butir dobel L.
"Total yang diamankan dari pelaku ini sekitar 72.812 butir pil dobel L. Turut disita juga uang sebesad Rp 10 juta hasil penjualan pil dobel L," papar dia.
Sementara itu, saat ini, petugas juga tengah melakukan pengembangan terhadap pemasok barang kepada pelaku. Dari informasi pelaku mendapatkan barang dari warga Kediri berinisial L. "Saat ini masih kejar pemasoknya," pungkas dia.(tea/lim)



Minggu, 13 Okt 2019

Buru DPO Sabu Kelas Bandar

Loading...