MalangPost - Pencuri Kambuhan Gasak 19 Ponsel

Minggu, 09 Agustus 2020

  Mengikuti :

Pencuri Kambuhan Gasak 19 Ponsel

Rabu, 08 Jul 2020, Dibaca : 2787 Kali

MALANG POST – Tidak ada jeranya, seorang residivis kembali dibekuk Tim Reskrim Polres Probolinggo Kota. Tak tanggung-tanggung, belasan ponsel dan memori eksternal, berhasil digondol pelaku, yang memang spesialis bobol konter.

Tersangka dari Desa Wonokerto, Lumajang itu, bernama M Alfian. Dia membobol konter ponsel milik Wahyu Sucahjo (37), di Jalan Mastrip Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran Probolinggo.

Aksi itu dilakukan pria bertato di tangan kanan, pada Kamis (2/7) lalu, sekitar pukul 09.30. Dengan merusak jendela konter, pelaku leluasa menggasak ponsel dan tablet berbagai merk, beserta memori eksternal.

Akibat ulah pelaku, korban menderita kerugian hingga Rp 9 juta. Sebab ponsel tersebut, merupakan dagangan sehari-hari korban. Tak heran, setelah merasa kecolongan, korban langsung melapor. Polisi juga bertindak cepat. Pada Senin (6/7), pelaku berhasil ditangkap di kosnya Jalan Pahlawan Gg IX, Kelurahan Tisnonegaran.

‘’Pelaku berhasil kami bekuk di tempat kosnya. Dalam aksinya pelaku bekerja sendirian, dengan cara merusak jendela konter, sehingga leluasa menggondol ponsel maupun tablet,’’ jelas Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Heri Sugiono.

Ditambahkan, pelaku merupakan residivis pada kasus yang sama di tahun 2018. Bahkan ketika itu, pelaku divonis 2 tahun kurungan penjara. ‘’Alasannya nekat mencuri, karena ingin membezuk ayahnya, yang kena kasus curanmor dan sudah ditahan,’’ tambahnya.

Selain mengamankan pelaku, setidaknya ada 19 ponsel dan tablet, beserta puluhan memori eksternal, yang juga berhasil disita.  

Akibat perbuatannya, pelaku terancam pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman penjara paling lama 7 tahun. (nus)

Editor : Redaksi
Penulis : Nusa