MalangPost - Penangkapan Pemuda Mergosono yang Viral di Medsos, Dikira Pencuri, Ternyata Penipu

Kamis, 09 Juli 2020

  Mengikuti :


Penangkapan Pemuda Mergosono yang Viral di Medsos, Dikira Pencuri, Ternyata Penipu

Kamis, 16 Apr 2020, Dibaca : 3837 Kali

MALANG - Video penangkapan pelaku pencurian viral di media sosial Facebook, Selasa (14/4) malam. Dalam video tersebut memperlihatkan sejumlah warga Jalan Hamid Rusdi Gang II Malang menangkap seorang pemuda. Tertulis dalam postingannya bahwa pria yang diamankan itu adalah pelaku pencurian HP.


Seorang warga sekitar, Joko, 54 mengungkapkan peristiwa terjadi sekitar pukul 20.00. "Saat itu saya melihat ada dua orang anggota polisi kejar-kejaran dengan seorang pria. Kemudian ria itu masuk ke gang. Warga yang tahu, langsung membantu menangkap pria tersebut," terang Joko.
Alhasil setelah dikepung warga, pelakunya berhasil diamankan. "Dari keterangan beberapa warga, anggota polisi sudah kejar-kejaran dengan pelaku mulai dari Jalan Imam Bonjol Kota Malang," tambah dia.


Begitu tertangkap, untuk menghindari amuk massa, petugas langsung mengamankannya. Selanjutnya membawa pelaku ke Polsekta Blimbing. Kapolsekta Blimbing Kompol Hery Widodo mengatakan bahwa pria yang diyangkap tersebut adalah pelaku penipuan. Identitasnya adalah Edo Perkasa, 18, warga Jalan Kolonel Sugiono, Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedungkandang.
“Hasil pemeriksaan, tersangka bukan pelaku pencurian. Sebaliknya adalah pelaku penipuan terhadap temannya sendiri,” ujar Hery Widodo, sembari mengatakan barang bukti yang diamankan adalah sebuah HP merek Realme C3.


Namun, lanjut Hery, pelaku tidak dilakukan penahanan. Pasalnya kerugian yang dialami korban hanya Rp 2,5 juta. Sehingga masih tindak pidana ringan dan tidan tidak bisa dilakukan penahanan.(tea/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Amanda Egatya