Pemutihan SIM A,B dan C

Jumat, 18 Oktober 2019

Senin, 26 Agu 2019, dibaca : 17756 , Halim, kris

MALANG - Informasi tentang pemutihan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang digelar oleh Polda Jatim mulai 25 Agustus 2019 ramai di tersebar di media sosial. Sontak kabar ini secara tak langsung membuat masyarakat yang berbondong-bondong untuk melalukan pemutihan SIM.
Dalam informasi pemutihan SIM itu menyebutkan bahwa polisi wilayah atau polres masing-masing daerah di Indonesia tengah mengadakan pemutihan SIM A, B dan C, yang telah mati. Benarkah?
Informasi tentang pemutihan SIM tersebut disanggah dengan tegas oleh Kasat Lantas Polres Kota Batu AKP Dyana Suci Listyawati. Ia menegaskan bahwa di wilayah Polda Jatim pada umumnya dan Kota Batu pada khususnya tidak ada pemutihan SIM sesuai dengan edaran di media sosial.
"Tidak ada pemutihan SIM di Polres Batu. Begitu juga di wilayah hukum Polda Jatim. Bisa dikatakan informasi tersebut tidak benar atau hoax," ujar Dyana kepada Malang Post, Senin (26/8) kemarin.
Ia menambahkan, bagi pemilik SIM yang telah habis masa berlakunya tetap diwajibkan membuat SIM baru. Sesuai prosedurnya pemohon tetap membuat SIM baru melalui tes tulis dan praktik mengemudi di lapangan. (eri/lim)



Kamis, 17 Okt 2019

Sel Kanker Takut Bawang Putih

Rabu, 16 Okt 2019

Putri Raja Salman Tak Berhijab

Loading...