Pemkab Lelang Tiga Jabatan Kepala Dinas

Jumat, 18 Oktober 2019

Rabu, 18 Sep 2019, dibaca : 486 , udi, ira

MALANG - Pemerintah Kabupaten membuka seleksi jabatan untuk  mengisi tiga jabatan kepala dinas yang kosong. Jabatan kepala dinas yang kosong itu, Kepala Dinas PU dan Binamarga, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah SH MHum mengatakan, seleksi jabatan ini digelar setelah pihaknya mendapatkan persetujuan dari KASN. "Kami sudah mengusulkan untuk membuka seleksi jabatan ke KASN, dan usulan kami disetujui. Karena itu, kami membentuk panitia seleksi," kata Nurman.
Panitia seleksi tidak hanya dari Pemkab Malang, tapi juga melibatkan akademisi dan kantor Regional 2 BKN Jawa Timur. Dengan harapan, seleksi yang digelar betul-betul objektif.
"Untuk tahap pendaftaran sudah dilakukan, dan ditutup pada Jumat (13/9). Ada 15 pegawai yang mendaftarkan diri," jelas Nurman.
Ditemui saat menghadiri pelantikan Bupati Malang H.M Sanusi di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Nurman menyebutkan 14 peserta ini lima adalah mendaftar untuk jabatan kepala Dinas Kesehatan, empat mendaftar untuk jabatan Kepala Dinas PU SDA dan lima lainnya mendaftar untuk jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasika. "Tahapan setelah pendaftaran ini adalah seleksi administrasi dan rekam jejak," katanya.
Peserta yang lolos, akan mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu assesment. Rencananya assesment akan digelar di BKD Provinsi Jatim selama 2 hari yaitu 25-26 September mendatang." Ungkapnya, seraya menambahkan seluruh peserta wajib mengikuti tahapan tersebut. "Jika tidak peserta gugur sebagai peserta," tambah Nurman.
Setelah assesment, tahapan selanjutnya adalah wawancara. Rencananya untuk wawancara akan digelar pada awal Oktober mendatang. "Semua perserta akan mengikuti wawancara dengan masing-masing anggota Pansel. Dalam wawancara itu peserta wajib memaparkan visi dan misi yang dimiliki.
Setelah tes wawancara, tim Pansel, panitia menyerahkan nilai hasil penilaian dari masing-masing peserta. yang kemudian nilai tersebut diberikan kepala Bupati Malang H M Sanusi. "Siapa yang ditempatkan itu hak preogratif Bupati Malang," tuturnya. (ira/udi)



Loading...