Pemkab Buka Seleksi ASN Berprestasi | Malang Post

Sabtu, 16 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Jumat, 18 Okt 2019, dibaca : 666 , udi, ira

MALANG – Pemerintah Kabupaten Malang menggelar Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) Berprestasi 2019. Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembagan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Pemkab akan melakukan seleksi kepada seluruh ASN di Pemkab Malang. Mereka yang mendapatkan nilai atau point tertinggi, akan mendapatkan penghargaan dari Bupati Malang H.M Sanusi.
Kepala BKPSDM Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah SH M.Hum mengatakan, Anugerah ASN Berprestasi merupakan kegiatan rutin yang digelar Pemerintah Kabupaten Malang setiap tahun. Event ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme aparatur sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, secara efektif dan efisien melalui sikap dan perilaku yang sesuai etika. ”Kegiatan ini sekaligus memberikan apresiasi kepada ASN yang telah menunjukkan prestasi yang baik,’’ kata Nurman.
Dia mengatakan, untuk  pendaftaran Anugerah ASN Berprestasi 2019 dibuka sejak 1 sampai dengan 10  Oktober lalu. ”Peserta tahun ini sekitar 80, sesuai dengan jumlah OPD di Kabupaten Malang. Mereka akan mengikuti seleksi sesuai dengan tahapan,’’ kata Nurman.
Dia mengatakan, jika peserta umumnya memiliki kelebihan, dan memiliki inovasi, terutama dalam hal memberikan pelayanan. ”Makanya dalam berkas pendaftaran, peserta dapat melampirkan beragam penghargaan yang pernah diterima,’’ ungkapnya.
Nurman menyebutkan, untuk kegiatan ini penilaian tidak hanya dilakukan oleh pejabat Pemkab Malang. Tapi melibatkan akademisi. Dengan tujuan, penilaian betul-betul transparan, dan pemenangnya betul-betul ASN yang sangat layak, serta memiliki prestasi.
Hadiah untuk pemenang Anugerah ASN Berprestasi tahun 2019, cukup besar, yaitu berupa beasiswa. Jika pemenangnya lulusan S1, maka akan mendapatkan beasiswa S2. Begitu juga jika pemenangnya memiliki pendidikan terakhir S2, akan mendapatkan beasiswa S3. ”Beasiswa dapat dipilih oleh peserta. Hanya saja, berlaku untuk dalam negeri saja,’’ urainya.
Untuk seleksi, kata Nurman, ada beberapa tahapan. Mulai dari tes wawasan dan ilmu pengetahuan, mereka wajib melakukan pemaparan visi dan misi. ”Semua tahapan seleksi dinilai. Point yang paling tinggi, itulah yang menjadi pemenang,’’ ungkapnya.
Selain ASN, pihaknya akan memberikan penghargaan untuk kategorgi Life Achievement bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT)/Tenaga Kontrak Berdedikasi Tinggi. Sama seperti ASN berprestasi, PTT atau tenaga kontrak yang mengikuti event ini wajib mendaftar di BKPSDM. (ira/udi)



Kamis, 14 Nov 2019

Mugiono: Saya Ini Dijebak

Kamis, 14 Nov 2019

Temukan Passionmu

Loading...