MalangPost - Pemain Datang Langsung Rapid Test

Senin, 10 Agustus 2020

  Mengikuti :

Pemain Datang Langsung Rapid Test

Senin, 06 Jul 2020, Dibaca : 3192 Kali

MALANG – Menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, Oktober mendatang, Arema FC bakal kembali menggelar latihan. Dijadwalkan mulai 15 Juli mendatang. Sehari sebelumnya, seluruh pemain diharapkan sudah berada di Malang.

Mereka akan langsung berhadapan dengan rapid test, sebagai bagian dari protokol kesehatan. Tidak hanya pemain, pelatih dan staf, serta pendukung tim lainnya, tak akan lepas dari jarum suntik. Andai hasil rapid test tersebut reaktif, yang bersangkutan harus mau dikarantina seminggu. Sebelum kemudian dilakukan rapid test ulang.

Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto kepada Malang Post semalam menyebut, komunikasi dengan semua pemain, rutin dilakukan. Termasuk instruksi pelatih, Roberto Mario Carlos Gomez, yang meminta seluruh pemain hadir di Malang, sudah tersampaikan.

‘’Melalui grup WA maupun komunikasi langsung dengan pemain, Insya Allah, mereka akan ada di Malang, Selasa (14/7) nanti. Semoga saja tidak ada kendala terkait transportasi,’’ ujar mantan pemain timnas ini.

 

Terkait persiapan menyambut kedatangan pemain, tim pelatih juga sudah melakukan koordinasi dengan tim medis Arema FC. Terutama menyangkut protokol kesehatan yang harus dilakukan, untuk persiapan menghadapi lanjutan Liga 1.

Sedianya semua pihak yang datang ke Malang, terutama dari zona merah covid-19, harus dikarantina 14 hari. Tetapi hal itu tampaknya sulit dilakukan Arema. Kondisi pemain yang sampai saat ini masih berada di rumah masing-masing, menjadi salah satu penyebab.

‘’Dari diskusi dengan tim dokter, akhirnya disepakati, kita tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pemain yang datang, langsung mengikuti rapid test. Tanpa terkecuali. Termasuk pemain yang masih berada di Malang. Semoga hasilnya non reaktif semua,’’ tandas mantan pemain Arema yang akrab dengan nomo punggung 4 ini.

 

Kabar baiknya, hingga kemarin Charis memastikan pemain dalam kondisi sehat. Bahkan beberapa pemain yang sempat dilanda cedera, sudah kembali pulih. Seperti Dedik Setiawan dan Utam Rusdiana.

‘’Jadi tidak hanya pemain lokal. Pemain asing juga diharapkan sudah berada di Malang tanggal 14 Juli nanti. Semoga dua orang yang masih berada di negara masing-masing, juga bisa datang ke Malang,’’ ujar Charis sembari menyebut nama Matias Marvino dan Oh In Kyun. (avi)

Editor : Sunaviv
Penulis : Redaksi