MalangPost - Pelantikan Virtual untuk 245 PNS Kota Pasuruan

Minggu, 09 Agustus 2020

  Mengikuti :

Pelantikan Virtual untuk 245 PNS Kota Pasuruan

Rabu, 08 Jul 2020, Dibaca : 2673 Kali

PASURUAN – Di masa pandemi covid-19 kali ini, kemarin (7/7), pengambilan sumpah 245 PNS di lingkungan Pemkot Pasuruan, harus dilakukan di berbagai tempat. Dilakukan secara virtual. Dipimpin langsung Plt Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo.

 

Yang dilantik, 150 tenaga pendidikan, 60 tenaga kesehatan dan 35 tenaga teknis. Dari jabatan fungsional, ada 30 pejabat diambil sumpah. Terdiri dari satu orang pengangkatan kembali dalam jabatan fungsional tertentu, 11 orang pengangkatan pertama dan 18 orang kenaikan jenjang dalam jabatan fungsional tertentu.

Pelantikan dipusatkan di ruang Untung Suropati 1 Sekretariat Daerah Kota Pasuruan. Lainnya berada di ruang rapat Dinas Kesehatan, aula RSUD dr. Soedarsono, ruang rapat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, aula SMPN 8, serta aula SMPN 9 Kota Pasuruan.

 

Pelantikan juga mengikuti protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk dan menerapkan physical distancing. Tampak hadir Pj. Sekretaris Daerah, Wakil Ketua DPRD, Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, serta undangan lain. 

‘’Ingatlah bahwa status PNS dapat diberhentikan. Baik dengan hormat maupun tidak dengan hormat, jika ada yang melanggar peraturan. Selain itu sebagai pelayan masyarakat, anda semua harus tetap bekerja lebih baik, pada saat pandemi seperti sekarang ini,’’ ujar Raharto dalam sambutannya.

Bahkan dia berharap kepada pejabat yang baru, untuk menjadikan pandemi covid-19 ini, sebagai dorongan untuk lebih meningkatkan potensi diri, lebih kreatif dan produktif.  ‘’Agar kita dapat beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada,’’ pesannya.

 

Khusus untuk PNS yang berada di bidang kesehatan, Raharto meminta selalu memberikan imbauan kepada masyarakat, agar tetap hidup bersih dan sehat. Termasuk memberikan contoh kepada masyarakat, untuk memenuhi protokol kesehatan, dalam rangka mencegah penularan wabah Covid-19.

‘’Tingkatkan pelayanan kesehatan, demi memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Bagi yang bertugas sebagai tenaga pendidikan, tingkatkan kualitas diri dan selalu mengingatkan anak didik, untuk belajar dimana saja, meskipun kegiatan belajar mengajar, belum bisa dilakukan secara langsung,’’ tambahnya. (wan)

Editor : Redaksi
Penulis : Iwan