MalangPost - PDP Positif Covid-19 Meninggal di Kota Malang

Senin, 06 Juli 2020

  Mengikuti :


PDP Positif Covid-19 Meninggal di Kota Malang

Sabtu, 30 Mei 2020, Dibaca : 22903 Kali

MALANG - Sehari menjelang penutupan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya, bertambah satu lagi pasien dalam pengawasan (PDP) di RSSA Malang meninggal dunia, Jumat (29/5) sore. PDP itu seorang pria berinisial "W", asal Surabaya yang berkunjung ke rumah anaknya di Jalan Pulosari, Kelurahan Purwodadi, Kota Malang.

   Baca juga : Nongkrong di Kafe, Bersuhu 39 Derajat Celcius Diamankan


Pasien berusia 53 tahun itu, meninggal setelah menjalani perawatan selama 10 hari di ruang isolasi RSSA Malang, dengan status positif Covid-19. Dia merupakan pasien kedua yang positif, setelah sebelumnya, pasien berasal dari Jalan Ciliwung Kota Malang juga meninggal dengan status positif.


Humas Satgas Covid-19 Kota Malang, dr Husnul Muarif membenarkan, bila pasien itu sudah terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menerima hasil swab yang dikirim.
 "Dirawat di RSSA Malang sejak tanggal 19 Mei," tegasnya.


 Pria berinisial "W" itu awalnya merasakan sesak napas, setelah pulang bekerja dari sebuah percetakan di Surabaya.
Oleh keluarga, ia lalu dirujuk ke RSSA Malang. Pihak medis yang mengambil swab, melihat hasilnya positif. Dia juga memiliki riwayat hipertensi. Tapi Jumat (29/5/2020), pasien mengembuskan nafas terakhir.

Pemakaman dilakukan oleh Satgas Covid-19 Polresta Malang Kota dan PSC 119 Kota Malang, dipimpin langsung Kasat Intelkam Polresta Malang Kota, Kompol Sutiono.
"Pemakaman jenasah yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Polresta Malang Kota dan PSC 119 Kota Malang sudah sesuai prosedur pemakaman jenasah Covid-19 yaitu dengan menggunakan APD lengkap dan protokol Covid-19," kata Sutiono.


Selain itu, penyemprotan alkohol dan disinfektan diback-up langsung oleh tim BPBD Kota Malang. (mar/mp)

Editor : Redaksi
Penulis : marga