Official Store Manager Arema FC, Tjiptadi Purnomo Pilih Sehat Bareng Ksatria Baja Putih | Malang Post

Minggu, 19 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 08 Des 2019,

MALANG - Kebiasaan unik dimiliki Official Store Manager Arema FC, Tjiptadi Purnomo. Dia kerap bersepeda gunung dari kediamannya di kawasan Polehan, menuju tempat kerjanya di kawasan Jalan Mayjen Panjaitan. Bernama Ksatria Baja Putih, dirinya seringkali berkeliling Kota Malang sembari mencari keringat.
Adi, begitu biasa Tjiptadi Purnomo disapa, biasa menggunakan akhir pekannya untuk bersepeda. Kala Sabtu, ia kerap memilih ke tempat kerjanya dengan sepeda gunung miliknya.
"Sebenarnya tidak setiap akhir pekan. Cuma, kalau Sabtu atau Minggu ke store dan tidak ada agenda penting, saya naik sepeda," ujar Adi.
Menurut dia, bersepeda dia lakukan karena hobi. Dia sudah memiliki sepeda gunung Polygon itu sejak 2013, jauh sebelum menjadi karyawan Arema. Kala itu, dirinya masih bekerja di salah satu perbankan di Malang.
"Saya punya sepeda ini hadiah karena membeli sepeda motor. Lalu, saya juga sempat ikut klub sepeda dengan sesama karyawan bank BRI Syariah waktu itu," beber dia.
Dulu, kata dia, hampir setiap akhir pekan dirinya diajak bersepeda, dari Kota Malang menuju Tumpang, ke salah satu cabang bank tersebut. "Ya hitung-hitung menjaga kesehatan, refreshing setelah kesibukan kerja antara Senin sampai Jumat," tambah Adi.
Ia pun setia dengan sepeda gunung berwarna putih tersebut. Sekalipun sudah berpindah tempat kerja, sepeda itu tetap menjadi barang berharga untuk memenuhi hobinya.
"Kalau dulu saya sering naik gunung atau futsal, sekarang sudah tidak kuat. Ya bersepeda ini sebagai gantinya. Saya menuju kantor, santai dan kadang menikmati setiap sudut kota," terangnya.
Dia mengakui juga tak lupa melakukan perawatan sepedanya. Malahan, Adi tak segan memanggil tukang service untuk mengecek kondisi skok, rantai, roda dan kesehatan sepedanya. Menurutnya, kadang sebulan sekali atau lebih.
"Kalau sering dipakai, ya sebulan sekali. Tetapi kadang kan jarang karena event Arema," imbuh pria yang kerap berkacamata itu.
Dia menuturkan, hobinya bersepeda ini sejatinya sudah lama. Sebelum memiliki Ksatria Baja Putih, dia pernah memiliki sepeda fixie di awal 2000-an.
"Saya dua kali ganti fixie. Sampai akhirnya pakai sepeda gunung ini," pungkasnya. (ley/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Stenly






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...