Modal Ngluruk Persib | Malang Post

Sabtu, 16 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Jumat, 08 Nov 2019, dibaca : 1392 , parijon, stenly

MALANG – Posisi runner up klasemen sementara dan dihuni pemain-pemain bintang, ternyata Madura United harus pulang dengan hampa saat main di Stadion Kanjuruhan, Jumat (9/11), sore. Andik Vermansyah dkk, dibobol dua gol tanpa balas oleh tim Arema FC.
Gol Makan Konate dan Rifaldi Bawuo membuat tim Singo Edan makin percaya diri dan menjadi bekal bagus sebelum away ke markas Persib Bandung, Rabu (12/11) mendatang. Konate mencetak gol di awal pertandingan, saat laga masih berjalan empat menit. Sedangkan poin penuh dipastikan oleh gol Rifaldi, setelah menerima umpan Jayus Hariono di menit 84’.

   Baca juga :

Arema FC Putri Raih Satu Poin

Anggap Pemain Kurang Konsentrasi

Singo Edan Tampil Dominan, Menang 2-0 atas Madura United


Gol kedua terjadi setelah Arema sukses melihat kelelahan yang terjadi pada lini belakang Madura United, terutama stopper Jaimerson. Rifaldi yang masuk di menit 81’ menggantikan Hendro Siswanto, dengan tenang menjebol gawang M. Ridho.
“Pertandingan yang bagus sore ini sekalipun dua tim mengalami kelelahan,” ujar Kapten Tim Arema, Hamka Hamzah.
Dia tidak mengelak masih mengalami kelelahan. Hal yang sama, juga terjadi pada tim tamu. Menurut Hamka, ada pemain Madura United yang berbicara kepadanya.
“Tadi saya berbicara dengan pemain Madura, mereka juga kelelahan. Jadwal yang diberikan pada klub menganggu kebugaran pemain. Seluruh 18 klub (peserta Liga),” ungkap dia.
Dia berharap, tahun depan kompetisi bakal lebih teratur. Sebab, dengan jarak 3-4 hari untuk satu pertandingan, kemampuan maksimal pemain tidak keluar. Sebelum laga melawan Madura United ini, Arema sempat menjalani laga padat dalam 16 hari. Bermain lima kali, yang berlangsung di lima pulau dan membuat tenaga pemain terkuras.
Sekalipun saat melawan Madura United memiliki jeda lebih lama, yakni sepekan dari laga terakhir melawan Badak Lampung FC, namun kondisi di lapangan tidak bisa dibohongi. Hamka sendiri sampai kembali mengalami cedera hamstring di menit-menit akhir pertandingan.
“Recovery untuk pemain dengan usia 20-30 tahun, mungkin bisa dalam tiga hari. Kalau usia di atas itu, tidak cukup. Saya rasa, semua yang di atas 30 tahun, mengalami hal yang sama,” bebernya.
Terlepas dari kelelahan, dia menegaskan timnya akan memberikan yang terbaik di sisa kompetisi ini. Tak terkecuali untuk melawan Persib Bandung, 12 November mendatang. Akan tetapi, Hamka sendiri harus absen dalam laga tunda tersebut.
“Mudah-mudahan, kami bisa memberikan yang terbaik untuk Arema. Untuk melawan Persib, semoga tim Arema bisa mendapatkan hasil yang bagus,” tambah dia.
Sementara itu, dengan hasil ini, Arema kini berhasil naik ke posisi lima, dengan perolehan 41 poin. Arema menggusur PSS Sleman, yang mengoleksi 40 poin. Arema kini tertinggal tiga angka dari Madura United, yang masih berada di posisi runner up klasemen Liga 1 2019. (ley/jon)



Kamis, 14 Nov 2019

Libur Dua Hari

Loading...