Menjelang Pendaftaran Ditutup, 210 Pelamar CPNS Pemkot Malang Tidak Memenuhi Syarat | Malang Post

Minggu, 08 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Rabu, 20 Nov 2019, dibaca : 690 , Vandri, Sisca

MALANG - Lima hari jelang pendaftaran CPNS Pemkot Malang ditutup, 210 pelamar sudah dinyatakan tak mememuhi syarat. Itu karena dinyatakan tidak memenuhi persyaratan pendaftaran sesuai yang ditentukan.
Untuk diketahui, hingga Selasa (19/11) tercatat 1.661 pelamar (baca grafis, red).  Rencananya pendaftaran CPNS ditutup pada Minggu (24/11). Pelamar yang tidak memenuhi syarat (TMS) karena berbagai alasan.
Kepala BKD Kota Malang Dra Anita Sukmawati menjelaskan berkas pendaftaran yang dinyatakan TMS di antaranya karena kesalahan teknis seperti memasukan NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang tidak benar.
“Ini kerap terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Bahkan ada yang NIK ganda. Makanya ini diperhatikan dulu sebelum submit data,” jelasnya. Sesuai sistem pendaftaran CPNS, pelamar harus submit data. Setelah itu langsung dilakukan verifikasi data pada berkas pendaftaran.
Lebih lanjut Anita menjelaskan sebelum pedaftaran ditutup,  pelamar yang semula dinyatakan TMS masih bisa memperbaiki  dan menambah data administrasi yang kurang. Agar dapat memenuhi syarat saat diverifikasi dan maju pada tahap selanjutnya.
Sementara itu dari data pelamar yang sudah masuk masih ada 467 berkas pendaftaran yang belum diverifikasi. Itu dikarenakan banyaknya berkas pelamar yang masuk.
Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto menjelaskan terdapat tiga formasi yang paling banyak peminatnya. “Yakni formasi atau jabatan pengelola pengadaan barang/jasa ahli pertama, bidan terampil dan guru matematika ahli pertama,” jelasnya.
Untuk diketahui, tiga lowongan tertinggi peminat ini memang menawarkan banyak kuota formasi CPNS. Untuk jabatan pengelolaan pengadaan barang/jasa ahli pertama misalnya tersedia 15 lowongan.
Sedangkan untuk bidan terampil disediakan 16 formasi, dan terakhir guru matematika ahli pertama tersedia lima lowongan.  Selain itu menurut informasi lainnya, beberapa formasi yang masih sepi peminat berada di beberapa jabatan analis dan peneliti ahli pertama. Masing-masing jabatan ini menyediakan hanya satu formasi saja. Juga membutuhkan kualifikasi pendidikan hingga S2.
Sementara itu di kuota CPNS Pemkot Malang terdapat 335 lowongan. Terdiri dari 148 guru, 101 tenaga kesehatan dan 86 tenaga teknis non pelayanan dasar. Pendaftaran masih dibuka hingga 24 November 2019 mendatang. (ica/van)



Minggu, 08 Des 2019

Kades Takut Kelola DD dan ADD

Loading...