Menantu KH Maruf Amin Terancam Tidak Dilantik

Rabu, 16 Oktober 2019

Senin, 09 Sep 2019, dibaca : 23316 , rosida, net

Anggota DPRD RI terpilih Rapsel Ali terancam tidak dilantik pada 1 Oktober mendatang. Pasalnya dari 575 Anggota DPR RI yang telah ditetapkan oleh KPU pada 31 Agustus yang lalu, tersisa politisi asal Selayar ini yang belum menyerahkan Laporan Harta Kekayaan penyelenggara Negara (LHKPN).
Komisioner KPU Ilham Saputra bahkan meminta agar Rapsel tidak direkomendasikan untuk dilantik jika tidak menyerahkan LHKPN miliknya senin (9/9).
“Tidak direkomendasikan untuk dilantik,” ungkap Ilham Saputra.
Pasalnya KPU telah memberikan batasan waktu hingga sabtu (7/9) untuk menyerahkan LHKPN sebagai syarat pelantikan, namun sampai pada hari jatuh tempo ini rapsel belum menyerahkan LHKPNnya.
“Kami masih belum terima,” tambahnya.
Selain itu KPU juga menyampaikan telah melakukan koordinasi kepada DPP Nasdem terkait keterlambatan ini, dan pihak Nasdem bersedia mengikuti kebijakan KPU.
Sementara menantu KH. Ma’ruf Amin ini mengungkapkan alasannya belum menyerahkan LHKPnya karena dirinya perlu berhati-hati dalam memastikan dan meneliti sebelum diserahkan ke KPK, agar tidak ada masalah dikemudian hari.
“Saya harus betul-betul teliti, masalah harta itu kan kita harus detail sebelum kita laporkan,” ungkapnya.
Rapsel Ali adalah politisi yang mencalonkan diri dibawah naungan partai Nasdem. Dirinya ikut berpartisipasi dalam perhelatan pemilihan Anggota Dewan pada dapil I Sulsel yang lalu.
Caleg terpilih yang berasal dari Kecamatan Tallo ini merupakan putra sulung dari H. Muh. Ali Gandong yang merupakan tokoh Masyarakat di Sulsel dan Ibunda Hj. Basdiaty Ali.
Rapsel sapaan akrabnya menikahi Dr Hj Siti Nur Azizah Ma’ruf Amin yang merupakan putri dari cawapres terpilih pada 9 Januari 2019 yang lalu.
Ia adalah seorang yang memiliki latar belakang sebagai seorang wiraswasta. Berbagai usaha dikerjakannya mulai dari perdagangan, jasa, hingga industri.
Saudara kandung dari Bupati Selayar M. Basli Ali ini merupakan pendiri Aspeksindo (Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Indonesia). (kpr/oci)



Selasa, 15 Okt 2019

Timnas Makin Terpuruk

Selasa, 15 Okt 2019

Belajar Sabar dan Bijaksana

Loading...