M Rafli Ingin Jadi Striker

Jumat, 18 Oktober 2019

Senin, 16 Sep 2019, dibaca : 960 , parijon, stenly

MALANG – Arema FC memiliki alternatif striker di tengah tak kunjung moncernya performa Sylvano Comvalius. Penyerang Muhammad Rafli, bisa dijajal di posisi tersebut, seperti ketika bermain di Timnas U-23. Apalagi, sang pemain juga siap bermain di posisi itu untuk membantu tim Singo Edan.
“Sebenarnya saya sama saja untuk posisi. Situasional saja,” beber Muhammad Rafli.
Hanya saja, dalam beberapa latihan terakhir, Rafli juga kerap dijajal sebagai striker. Sekalipun tergabung dalam tim cadangan ketika sesi games internal tim Arema.
“Saya dipasang sebagai striker, karena Hardianto mengalami cedera. Jadi saya dicoba di tim cadangan sebagai striker,” tutur dia kepada Malang Post.
Menurutnya, ketika menjadi striker bersama Arema, tidak ada kendala. Layaknya ketika dia bermain di posisi yang sama di Timnas U-23. Tidak ada perbedaan berarti, karena Rafli mengaku bisa cepat menyesuaikan diri.
“Saya hanya berpikir untuk bisa membantu tim. Dimanapun posisinya, yang penting ketika bermain bisa berkontribusi maksimal,” paparnya.
Namun, Rafli tidak bisa memungkiri, dirinya penasaran turun sebagai striker di Arema. Sebab, selama ini dirinya turun sebagai gelandang ketika dipercaya bermain oleh Pelatih Milomir Seslija.
“Ada sih keinginan untuk turun sebagai striker. Apalagi, saya juga harus membiasakan diri sebagai penyerang ketika di Timnas U-23. SEA Games makin dekat, uji coba juga semakin berat. Jadi biar terbiasa juga,” terang pemain berusia 20 tahun itu.
Rafli mengatakan, meskipun memiliki keinginan tersebut, dia menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih. Ia pun belum pernah berkomunikasi mengenai hasratnya ingin dijajal sebagai striker.
“Kalau bicara belum. Tetapi saya coba maksimal saja, termasuk ketika dijajal sebagai striker,” tandas Rafli. (ley/jon)



Rabu, 16 Okt 2019

PSM Partai Neraka Arema

Rabu, 16 Okt 2019

Ayo, Cetak Gol Lagi Comvalius

Loading...